Mertua Bos Formula 1 Diculik di Brasil  
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Rabu, 27 Juli 2016 14:41 WIB
Bernie Ecclestone. AP/Christof Stache,Pool

TEMPO.CO, Jakarta - Ibu mertua Kepala Eksekutif Formula 1, Bernie Ecclestone, dilaporkan menjadi korban penculikan saat berada di kediamannya di Brasil. Penculik menghubungi keluarga Ecclestone dan menuntut uang tebusan sebesar 28 juta pound sterling.

Aparecida Schunk, 67 tahun, ibu dari Fabiana Flosi yang merupakan istri Ecclestone, diculik pada Jumat malam di dekat rumahnya di São Paulo, Brasil. Meskipun polisi belum mengkonfirmasi kejadian itu dan memberikan rincian lebih lanjut, media lokal Veja melaporkan bahwa penjahat telah mengatur agar uang tebusan dibayar dalam pound sterling dan dipecah menjadi empat kantong plastik.

Jumlah yang diminta penculik ini adalah yang terbesar yang pernah dituntut dalam penculikan di Brasil.

Menculik seakan telah menjadi sesuatu yang lumrah di Brasil selama satu dekade terakhir. Laman BBC menuliskan bahwa penculikan terjadi di Brasil hampir setiap hari dan korbannya hingga lebih dari satu orang per hari. Jumlah uang tebusan pun beragam dari ratusan dolar hingga jutaan dolar.

Ecclestone, 85 tahun, bertemu Fabiana, 38 tahun, pada 2009 menjelang Grand Prix Brasil di Sirkuit Interlagos. Fabiana adalah Direktur Pemasaran Formula 1 Brasil. Pasangan itu menikah tiga tahun kemudian setelah Ecclestone menceraikan istri yang telah menikah dengannya selama 25 tahun, Slavica Radic, yang juga model dari Kroasia.

Ecclestone merupakan orang keempat terkaya di Inggris dengan perkiraan kekayaan hingga 3,2 miliar pound sterling, dan salah seorang dari orang yang paling berkuasa dalam olahraga adu kencang jet darat tersebut.

BBC | YON DEMA

#Penculikan
#F1
#Brasil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi