Formula 1 GP Jerman: Hamilton Juara, Rio Haryanto Urutan 20  
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Minggu, 31 Juli 2016 21:40 WIB
Pembalap asal inggris, Lewis Hamilton mengangkat trofinya usai memenangkan Grand Prix Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Hongaria, 24 Juli 2016. AP/Darko Vojinovic

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, sukses menguatkan posisinya di puncak klasemen setelah memenangi balap Grand Prix Formula 1 Jerman di Hockenheimring, Hockenheim, Minggu waktu setempat.

Dengan kemenangan itu, Hamilton memimpin klasemen dunia dengan perolehan poin 217, unggul 19 poin dari rekan setimnya, Nico Rosberg, yang hanya finis di tempat keempat, di belakang duo pembalap Red Bull.

Peraih start terdepan yang juga pembalap tuan rumah, Nico Rosberg, finis di tempat keempat setelah upayanya pada tikungan keenam lap 30 hanya membuat Verstappen sedikit ke luar lintasan.

Duo Red Bull, yang sejak awal menjadi pesaing terdekat Mercedes, Max Verstappen dan Dani Ricciardo, merebut podium dua dan tiga mendampingi Hamilton.

Di belakang Rosberg, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, finis di tempat kelima dan keenam, sedangkan posisi ketujuh direbut pembalap Force India, Nico Hulkenberg.

Pembalap McLaren Honda, Jenson Button, yang menyusul Valtteri Bottas dari William di lap terakhir, finis di urutan kedelapan, di depan Button.

Sergio Perez dari tim Force India melengkapi sepuluh besar untuk balap di Jerman ini, sedangkan dua pembalap yang gagal menyelesaikan balapan, Felipe Nasr dari Sauber dan Felipe Massa dari Williams.

Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, yang posisinya di tim Manor terancam karena kurangnya dukungan dana dari sponsor, finis di urutan 20, di belakang Jolyon Palmer dari Renault. Dia menempati urutan paling belakang pembalap yang masuk finis.

ANTARA

#F1
#Lewis Hamilton

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi