Sean Gelael Memastikan Turun di GP2 Musim Depan
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Selasa, 2 Agustus 2016 23:02 WIB
Sean Gelael. facebook.com

TEMPO.CO, Jakarta - Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, dipastikan akan tetap berlaga di balapan GP2 musim depan meski hingga saat ini belum ditentukan tim mana yang akan diperkuat karena manajemen terlebih dahulu melakukan evaluasi pada tim Campos Racing.

"Sean tetap akan di GP2 musim depan. Untuk tim, kami terlebih dahulu akan melakukan evaluasi setelah empat seri tersisa," kata orang tua Sean, Ricardo Gelael di sela "Taxi Ride with" Sean Gelael, Mitich Evans dan Antonio Giovinazzi di Sirkuit Sentul, Bogor, Jabar, Selasa, 2 Agustus 2016.

Saat ini, Sean Gelael turun di GP2 bersama tim Pertamina Campos Racing. Menurut pemilik tim Jagonya Ayam KFC Indonesia itu, pihaknya mengaku belum puas dengan performa tim asal Spanyol itu dalam mendukung dua pebalapnya.

Selain Sean Gelael, tim Pertamina Campos Racing diperkuat pebalap asal Selandia Baru, Mitch Evans. Hingga seri Hockmeheim, Jerman, baru satu kali Campos Racing mengantarkan pebalapnya menjadi juara melalui Mitch Evans di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Saat ini berada diposisi 14 klasemen dengan 24 poin.

Di Red Bull Ring, Campos juga mengantarkan Sean Gelael merebut posisi dua dan merupakan tropi pertamanya diajang balapan satu level dibawah Formula 1 itu. Untuk sisanya, pebalap berusia 19 tahun ini belum bisa berbuat banyak karena banyak mengalami kendala, termasuk setelah kendaraan.

"Semoga diwaktu jeda ini tim bisa berbuat banyak sehingga bisa mendapatkan settingnya yang pas untuk empat balapan tersisa," ujar pria yang juga mantan pebalap nasional itu.

Selain mendukung penuh Campos Racing, Jagonya Ayam KFC Indonesia juga menempatkan pebalapnya di Prema Racing yaitu Antonio Giovinazzi. Bahkan, pebalap asal Italia ini berada di papan atas klasemen semantara balapan GP2 musim ini.

"Secara umum untuk menyodok papan atas memang cukup berat (Campos Racing). Tapi saya masih punya harapan di Antonio Giovinazzi. Masih ada empat balapan untuk bisa mengejar yang terbaik," katanya, menegaskan.

Prema Racing merupakan salah satu tim yang menjadi pantauan Ricardo Gelael selain DAMS, ART, Racing Enginering hingga Russian Time. Namun, hingga saat ini pihaknya masih komit untuk menyelesaikan perlombaan bersama Campos Racing karena keputusan ditentukan setelah balapan musim ini tuntas.

ANTARA

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi