Mau Jadi Pembalap Mobil Profesional, Coba Dulu Yang Ini  
Reporter: Tempo.co
Editor: LN Idayanie Yogya
Rabu, 3 Agustus 2016 18:05 WIB
Lindsey Vonn, atlet ski asal AS bersiap-siap mencoba mobil balap F1 dari tim Renault 3.5 di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 14 Juni 2016. Lindsey Vonn, mencoba mengendarai mobil F1 Red Bull ketika dirinya berlibur dari kegiatan ski. www.redbullcontentpool.com.

TEMPO.CO, Yogyakarta - Mau jadi pembalap profesional menggunakan mobil balap? PT Nissan Motor Indonesia menggelar kembali kompetisi pencarian bakat balap virtual to reality. Bermula dari lomba balap mobil secara virtual, jika menang, bisa menjadi pembalap sungguhan, menggunakan mobil Nissan GT-R dengan mesin 3.800 cc.

Di Yogyakarta, lomba balap virtual digelar di salah satu pusat belanja mulai 3-7 Agustus, untuk mewadahi penggemar game balap mobil dan akan direkrut 20 finalis yang akan dilatih balap mobil sungguhan. "Akan diseleksi enam orang, untuk lomba balap di Inggris," kata General Manager Marketing Strategy Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin, Rabu, 3 Agustus 2016.

Pencinta balap mobil diajak mencoba alat simulasi balap mobil buatan Nissan, dengan perangkat lunak buatan Sony. Para gamer diajak menjadi pembalap profesional. "Kalau punya mimpi sebagai pembalap nasional, silakan bergabung," kata dia.

Dia mengatakan, Nissan GT Academy 2016 memberikan kesempatan bagi siapa pun untuk merealisasi mimpinya. Dengan adanya road show Nissan GT Academy 2016, diharapkan ada kejutan. Sebelumnya Nissan GT Academy 2016 digelar di Jakarta dan Bandung selama 19-26 Juli. Total pesertanya mencapai lebih dari 12 ribu orang.

Sejauh ini, kata Budi, peserta dengan waktu tercepat ada di salah satu pusat belanja di Jakarta dengan catatan waktu 1 menit 15,556 detik. Dia berharap, dari Yogyakarta banyak calon pembalap yang bisa berkompetisi dalam ajang internasional.

Setelah dihelat di Yogyakarta, acara serupa akan dilakukan di Surabaya pada 10-14 Agustus 2016. Menurut Hana Maharani, Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia, pihaknya menggandeng pembalap wanita bertalenta Indonesia, Diandra Gautama, sebagai brand ambassador. "Kami berharap kesuksesan serta pengalaman luas Diandra menginspirasi peserta untuk berjuang mewujudkan mimpinya,” kata dia.

MUH. SYAIFULLAH

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi