Usher di GIIAS, Sudah Biasa Digoda Laki-laki Iseng  
Reporter: Tempo.co
Editor: Clara Maria Tjandra Dewi H.
Sabtu, 13 Agustus 2016 22:44 WIB
Sejumlah Sales Promotion Girls (SPG) berpose di produk kendaraan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention Exhibtion (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, 11 Agustus 2016. Tempo/ Aditia Noviansyah

TEMPO.CO, Tangerang - Usher yang bertugas di booth Pertamina dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Patria Wiyan, sudah terbiasa dengan godaan lelaki iseng ketika bekerja. Wiyan menganggap godaan itu sebagai tantangan dalam pekerjaannya yang berhadapan langsung dengan customer.

"Kalau digodain kayak gitu, udah biasa. Biasanya juga saya abaikan kalau godainnya sudah keterlaluan," ungkap Patria Wiyan di arena GIIAS, Sabtu, 13 Agustus 2016.

Menurut perempuan berparas cantik berusia 24 tahun ini, bekerja sebagai usher mendapatkan tantangan tersendiri, selain berhadapan langsung dengan customer, ia harus siap dengan rayuan laki- laki. "Pernah sampai ada yang minta nomor handphone. Kalau yang seperti itu, ya kita harus ngomong baik-baik agar tidak tersinggung," imbuhnya.

Sebagai usher di booth Pertamina, Wiyan juga harus bekerja dalam sistem shift, yaitu shift pagi dan siang. Shift pagi mulai bekerja dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Sedangkan shift siang masuk pukul 16.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. "Dari enam jam kerja, ada istirahat dan waktu bergantian untuk duduk," kata Wiyan.

Wiyan mengatakan dirinya sudah bekerja menjadi usher sejak lulus sekolah beberapa tahun yang lalu dan masuk ke agency. "Lumayan fee-nya untuk jaga di booth Pertamina," ujarnya.

MUHAMMAD KURNIANTO


 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi