Daihatsu Sigra Laku 3.000 Unit dalam Dua Pekan
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 16 Agustus 2016 17:48 WIB
LCGC Daihatsu Sigra dalam test drive jurnalis di Sentul, Bogor. TEMPO/PRAGA UTAMA

TEMPO.CO, Sentul - Animo masyarakat untuk mendapatkan produk mobil murah hemat energi (low cost green car/LCGC) Daihatsu Sigra ternyata cukup tinggi. Belum genap sebulan diluncurkan, pemesanan mobil ini sudah melebihi 3.000 unit. 

"Ini di luar perkiraan kami," kata Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra di sela test drive Daihatsu Sigra di Sentul, Bogor, Selasa, 16 Agustus 2016.

Dari jumlah itu, kata Amelia, pemesanan terbanyak datang dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang, yakni sekitar 37 persen. Adapun pemesanan Sigra di Jawa Timur mencapai 14 persen, Jawa Barat 11 persen, dan Jawa Tengah 10 persen.

Dari dua pilihan mesin yang ditawarkan Daihatsu, model 1.200 cc paling laris dipesan, yakni 70 persen, dari total indent. "Sisanya yang 1.000 cc." Menurut Amelia, hal ini sesuai dengan perkiraan Daihatsu, yakni konsumen lebih menyukai model dengan kapasitas mesin lebih besar.

Saat diluncurkan pada awal Agustus lalu, Daihatsu menargetkan penjualan Sigra bisa mencapai 2.000-3.000 unit per bulan. "Meski data yang kami terima baru berupa surat pemesanan kendaraan (SPK), kami optimistis ini akan mencerminkan kondisi yang sebenarnya," tuturnya.

Daihatsu Sigra dibanderol seharga Rp 106,6-148 juta (on the road Jakarta). Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor Sudirman Maman Rusdi mengklaim mobil ini telah menggunakan komponen lokal 94 persen. "Ini melibatkan 108 pemasok lokal tingkat satu dan 880 pemasok lokal tingkat dua," katanya. Sigra dan kembarannya, Toyota Cayla, dibuat di pabrik Daihatsu, Karawang, Jawa Barat. Pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi 200 ribu unit per tahun.

PRAGA UTAMA

Berita TerkaitToyota-Daihatsu Luncurkan LCGC, Menperin: Sangat IndonesiaToyota Calya Menyasar Pembeli Kendaraan Pertama  Toyota-Daihatsu Rilis LCGC 7 Penumpang, Calya dan Sigra  

#Penjualan Mobil
#PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi