MotoGP: Rossi Ingin Mencundangi Lorenzo di Sirkuit Brno
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Kamis, 18 Agustus 2016 17:35 WIB
Pebalap Yamaha, Valentino Rossi melajukan motornya di depan pebalap Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez dalam MotoGP Belanda di sirkuit Assen, di Belanda, 26 Juni 2016. Di laga ini, Rossi terjatuh dan harus keluar dari sirkuit. AP Photo

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sangat menanti seri MotoGP Republik Cek di Sirkuit Brno, akhir pekan nanti. Rossi tak sabar mengetahui apakah ia bisa menandingi kecepatan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang tampil mendominasi balapan di sirkuit itu tahun lalu.

"Tahun lalu Jorge jauh lebih cepat dari saya dan saya ingin tahu apakah tahun ini saya bisa berbuat lebih baik," ujarnya seperti dilansir laman Crash.net.

"Kami bekerja dengan baik dan Brno merupakan sirkuit yang kami ketahui sangat baik pula. Saya sangat suka. Saya ingin sesegera mungkin kembali ke lintasan," ujarnya.

Tahun lalu, Rossi berada di posisi ketiga saat balapan di Brno. Dia terpaut 10 detik dari Lorenzo yang berada di puncak podium. Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, berada di posisi kedua.

Rossi sebenarnya memiliki catatan cukup baik di Brno. Sepanjang karier, dia telah lima kali memenangi balapan di sirkuit 5,4 kilometer itu. Ia juga tercatat jadi pembalap paling banyak menang saat bertanding di sana. Dia menjadi pembalap yang paling banyak menempati posisi terdepan saat start di Brno tiga kali.

Sedangkan Lorenzo baru dua kali memenangi balapan di sirkuit yang memiliki lima jalur lurus yang cukup panjang itu. Namun Lorenzo tercatat sebagai pemegang dengan catatan waktu tercepat di sana.

CRASH|MOTOGP|FEBRIYAN

#MotoGP
#Valentino Rossi
#Cek/Cheska

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi