MotoGP: Dovizioso Akan Jalani Balapan ke-250 di Brno  
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Kamis, 18 Agustus 2016 19:42 WIB
Andrea Dovizioso dari tim Ducati beraksi dalam sesi tes pramusim MotoGP 2016 yang digelar di sirkuit Losail, Qatar, 3 Maret 2016. ducati.com

TEMPO.CO, Jakarta - Seri MotoGP Republik Cek di Sirkuit Brno Ahad mendatang akan sangat spesial buat pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Dovi, sapaannya, akan menjalani balapan ke-250 sepanjang kariernya.

Dovi, yang pada balapan terakhir di Sirkuit Red Bull Ring akhir pekan lalu berhasil menempati posisi kedua, mengaku sangat bersemangat menghadapi balapan di Brno. Dia merasa sangat percaya diri karena motor Ducati Desmosedici GP16 tunggangannya menunjukkan banyak peningkatan dalam beberapa seri MotoGP terakhir.

"Setelah kami berhasil menempati posisi pertama dan kedua di Austri. Ducati sedang dalam kepercayaan diri tinggi menghadapi beberapa balapan ke depan. Namun kami tak akan berhenti bekerja untuk meningkatkan performa. Sebab, lawan kami sangat kuat," ujarnya.

"Yamaha mampu finis dekat dengan kami di balapan terakhir. Di Brno, tentu semuanya akan lebih sulit. Namun dalam balapan terakhir, kami mampu mengembangkan motor. Jadi saya yakin kami bisa cukup kompetitif di Republik Cek," tuturnya.  

Pada balapan terdahulu untuk seri MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Ducati berhasil menempatkan dua pembalapnya, Andrea Ianonne dan Andrea Dovizioso, di podium. Iannone berhasil memecah puasa kemenangan Ducati yang tak pernah memuncaki podium selama 7 tahun terakhir, sementara Dovi berada di posisi kedua. Posisi ketiga ditempati  pembalap tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

Sepanjang kariernya, Dovi baru sekali memenangkan gelar juara kelas MotoGP. Kemenangan itu terjadi pada seri MotoGP Inggris 2009. Dia juga pernah 13 kali meraih peringkat kedua dan 18 kali peringkat ketiga sejak membalap di kelas utama lomba pacu kuda besi itu pada 2008.

MOTOGP|FEBRIYAN

#MotoGP
#Cek/Cheska

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi