MotoGP: Honda Akui Motornya Sulit Bersaing di Brno  
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Jumat, 19 Agustus 2016 04:10 WIB
Dari kiri: Marc Marquez, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa, menaiki podium usai balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Barcelona Catalunya, Montmelo, Spanyol, 5 Juni 2016. Perolehan poin masih dikuasai Marquez, disusul Lorenzo di posisi kedua, dan Rossi dengan 103 poin (selisih 22 dari Marquez). AP/Manu Fernandez

TEMPO.COJakarta - Pembalap tim Repsol Honda Dani Pedrosa mengakui bahwa seri MotoGP Republik Cek di Sirkuit Brno akan sulit bagi timnya. Karakter sirkuit itu tak cocok untuk sepeda motor RC213V 2016 tunggangannya dan Marc Marquez. 

Pedrosa mengatakan timnya akan kesulitan mendapatkan hasil baik pada paruh kedua musim balapan MotoGP tahun ini. Menurut dia, dari delapan balapan tersisa, hanya sedikit sirkuit yang cocok dengan karakter sepeda motor Honda RC213V. 

Namun dia mengaku menyukai karakter sirkuit Brno. Dia menilai sirkuit ini memiliki banyak jalur balap yang memungkinkan satu pembalap dengan pembalap lain mengambil jalur berbeda demi mendapatkan hasil terbaik. 

"Pada paruh kedua musim ini, kami harus mencari sirkuit mana yang lebih cocok untuk kami. Brno memiliki jalur lurus cukup panjang yang sangat berat bagi kami," ujarnya.

"Namun ini adalah sirkuit yang saya sukai sejak pertama kali saya balapan di sini, dan saya selalu mendapatkan perasaan yang baik di sini. Sirkuit ini sangat lebar dengan beberapa tikungan berkecepatan tinggi. 

"Anda harus mencari jalur balap yang terbaik untuk mendapatkan catatan waktu terbaik. Dan di sini Anda tak boleh membuat kesalahan sedikit pun," ujarnya lagi.

"Saya hanya berharap cuaca lebih stabil, sehingga kami bisa menggunakan seluruh waktu latihan dengan baik untuk menemukan setelan terbaik dan menimbulkan rasa percaya diri," tutur pembalap asal Spanyol itu.

Musim ini Honda kesulitan menghadapi sirkuit dengan karakter berkecepatan tinggi seperti Brno. Motor RC213V tak memiliki puncak kecepatan yang mumpuni untuk bersaing dengan dua pabrikan lainnya, Yamaha dan Ducati. 

Pada balapan terakhir di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Honda hanya mampu menempatkan Marc Marquez di posisi kelima. Sementara itu, Pedrosa hanya finis di posisi ketujuh di bawah pembalap tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales. Empat posisi teratas ditempati dua pembalap Ducati dan dua pembalap Yamaha.

MOTOGP|FEBRIYAN

#MotoGP
#Dani Pedrosa | Pedrosa
#Cek/Cheska

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi