Marc Marquez: Brno Bukan Sirkuit Favorit Saya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Jumat, 19 Agustus 2016 04:16 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memimpin didepan pembalap lainnya pada GP Jerman 2016 di sirkuit Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal, 17 Juli 2016. AP/Jens Meyer

TEMPO.COJakarta - Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez mengakui bahwa sirkuit Brno yang akan digunakan pada seri MotoGP Republik Cek, Ahad besok, 21 Agustus 2016, bukanlah sirkuit favoritnya. Dia pun menyatakan Honda harus benar-benar fokus dan bekerja keras untuk berjuang naik ke podium. 

"Brno bukanlah sirkuit favorit saya, tapi kami sempat beberapa kali mendapatkan hasil bagus pada masa lalu. Kami harus benar-benar fokus dan bekerja keras agar dapat berjuang naik ke podium lagi," ujarnya.

Pada balapan terakhir MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Marquez hanya menempati posisi kelima setelah mengalami kecelakaan dan mengalami cedera bahu pada sesi latihan. Hasil tersebut cukup mengecewakan bagi pembalap Spanyol yang memimpin klasemen sementara itu. 

Dia pun mengatakan telah melupakan hasil buruk itu. Juara dunia MotoGP dua kali itu pun mengatakan dia bersyukur mendapatkan waktu beristirahat untuk memulihkan cederanya. 

"Kami mendapatkan pekan yang cukup menantang pada balapan terakhir di Austria, tapi kami telah berjuang semampu kami. Kami telah melupakan hasil itu," ujar Si Bayi Alien, julukan Marquez.

"Cedera bahu ini tidak mengganggu saya saat balapan tapi setelah balapan terasa sedikit nyeri. Jadi beberapa hari ini sebelum balapan di Brno saya bisa beristirahat untuk menyembuhkan cedera," ujarnya.

Pada balapan tahun lalu, Marquez berhasil menyabet posisi kedua di Brno. Dia diapit oleh dua pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo yang finis di posisi pertama dan Valentino Rossi yang finis di posisi ketiga. 

MOTOGP|FEBRIYAN

#MotoGP
#Cek/Cheska

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi