BMW Group Indonesia Kembali Mencatat Sukses di GIIAS 2016  
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Rabu, 24 Agustus 2016 14:20 WIB
Bagian depan motor adventure BMW R 1200 GS yang dipamerkan dalam acara Gaikindo Indonesia Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD, Tangerang, Banten, 12 Agustus 2016. Motor gede (moge) ini bermesin 1.170cc dengan 125 tenaga kuda. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - BMW Group Indonesia kembali mencetak sukses dalam penjualan di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2016. Hingga hari terakhir pameran, BMW Indonesia berhasil membukukan penjualan total 470 kendaraan.

President Director BMW Group Indonesia Karen Lim mengatakan angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 42 persen dari hasil penjualan GIIAS 2015. "Kesuksesan ini tentunya semakin memeriahkan perayaan ulang tahun BMW Group keseratus dengan mendemonstrasikan kepemimpinan perusahaan ini dalam hal teknologi, inovasi, dan desain,” ujar Karen melalui keterangan tertulisnya, Rabu, 24 Agustus 2016.

Berdasarkan data penjualan, penjualan tertinggi diraih BMW Seri 3, diikuti all-new BMW X1 dan BMW Seri 5. Sementara itu, Most Progressive Sports Car diraih BMW i8 berdasarkan pilihan pengunjung. BMW i8 diluncurkan pertama kali di Indonesia pada pembukaan GIIAS 2016.

Selain itu, MINI mencatat prestasi dalam perhelatan akbar GIIAS tahun ini. MINI tercatat berhasil menjual 117 mobil. Pembukuan tertinggi diraih MINI 3-Door, diikuti New MINI Cabrio dan New MINI Clubman. MINI juga memperkenalkan identitas baru merek MINI yang dapat dilihat di setiap detail desain MINI Paviliun.

New MINI Cabrio yang diluncurkan pada hari pertama GIIAS pun disambut hangat oleh pasar. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah penjualan yang signifikan. New MINI Cabrio merupakan edisi terbaru kendaraan atap terbuka premium pertama dan masih satu-satunya di segmen kendaraan kompak.

Model ini menawarkan keseruan berkendara dengan atap terbuka empat kursi yang dikombinasikan dengan kualitas terbaik dalam hal sportiness, efisiensi, kenyamanan, fungsionalitas, keamanan, konektivitas, dan kualitas, baik dari segi material maupun ketelitian dalam produknya.

“Kesuksesan luar biasa BMW dan MINI diraih berkat komitmennya untuk terus menghadirkan kendaraan pelopor di kelasnya dengan menekankan performa dinamis, efisiensi tinggi, teknologi terdepan, serta daya tarik estetika, yang merupakan kekuatan brand BMW Group," tutur Karen.

INGE KLARA SAFITRI


 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi