Porsche Macan Hadir dengan Performance Package
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Kamis, 1 September 2016 16:52 WIB
Porsche Macan dengan Performance Package. (porsche.de)

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen mobil sport asal Jerman, Porsche, menghadirkan varian baru Sport Utility Vehicle (SUV) Macan yang dilengkapi paket peningkatan performa (performance package). Paket ini diklaim meningkatkan kemampuan berkendara, kelincahan, dan daya tariknya.

Dikutip dari keterangan resmi Porsche Indonesia, Kamis, 1 September 2016, performance package untuk Macan ini meningkatkan output tenaga mesinnya. Mesin twin-turbocharged V6 3,6 liternya kini bertenaga 440 tenaga kuda, atau lebih besar 30 TK dibandingkan varian Macan Turbo. Hasilnya, Porsche Macan kini bisa melesat dari 0 – 100 km/jam hanya dalam 4,4 detik (pengurangan sebanyak 0,4 detik), dan mencapai top speed terbaru yaitu 272 km/jam (meningkat 6 km/jam).

Torsi maksimum juga mengalami peningkatan sebesar 600 Newtonmeter (meningkat 50 Nm)  di putaran 1.500 dan 4.500 rpm. Hal ini juga meningkatkan kekuatan traksi. Pada mode Sport Plus, waktu yang dibutuhkan untuk melaju dari 80 km/h ke 120 km/h telah berkurang menjadi 2,9 detik (turun 0,2 detik). Sedangkan konsumsi bahan bakar model Macan paling unggul ini antara 9,4 l/100 km dan 9,7 l/100 km.

Bukan hanya tenaga mesin yang ditingkatkan, varian baru ini juga sistem pengereman yang baru dikembangkan, ground clearance yang lebih rendah, pengendalian sasis sport, Sport Chrono Package dan sistem sports exhaust. Roda depannya kini dilengkapi grooved brake discs berdiameter 390 mm, atau lebih besar 30 mm dari rem yang digunakan pada Macan Turbo biasa.

Cakram rem tersebut dicengkram oleh enam piston kaliper rem bercat merah. Kemudian ada tombol Porsche Active Suspension Management (PASM) untuk memberikan posisi ala mobil sport saat di jalan. Sistem ini juga telah disesuaikan secara optimal dengan bentuk kendaraan, yang telah dibuat lebih rendah sebanyak 15 mm. Mobil ini dilengkapi suspensi udara dengan fungsi self-leveling dan penyesuaian tinggi yang lebih rendah 10 mm.

Dengan Sport Chrono Package, pengemudi dapat meningkatkan performa Macan Turbo lebih jauh lagi. Pada mode Sport Plus, fitur ini memastikan sasis, mesin dan transmisi sesuai untuk efek sporty – disertai dengan suara pada sistem sports exhaust. Transmisi double-clutch PDK dengan tujuh speed kini di desain untuk memberikan respon yang sangat cepat, optimum switching points dan meningkatnya torsi saat perubahan gear untuk kecepatan maksimal.

Untuk personalisasi, Macan Turbo Performance Package ditawarkan dalam beberapa opsi, seperti Turbo Exterior Package. Opsi tambahan yang tersedia dengan fitur ini termasuk velg 21-inci dengan desain seperti pada 911 Turbo yang diberi cat high-gloss black; lampu utama LED dilengkapi dengan PDLS Plus; dan berbagai elemen berwarna hitam lainnya. Turbo Interior Package memberikan interior berbahan kulit warna hitam dengan elemen Alcantara yang mewah, jahitan berwarna di beberapa area dan elemen karbon seperti pada bagian pintu dengan logo model berwarna putih.

PRAGA UTAMA

TerpopulerSean Gelael Bertekad Ukir Prestasi di GP2 Belgia  Sean Gelael Berharap Keajaiban di GP2 Sirkuit MonzaRio ke Italia Dampingi Balapan F1 Tim ManorHonda Tur Lintas Negara Thailand-MalaysiaMenjajal Rem Otomatis dan Anti-Slip Toyota

#Mobil Mewah
#Porsche AG

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi