MotoGP Inggris, Rossi Berharap Temukan Setelan Terbaik
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Jumat, 2 September 2016 17:05 WIB
Marc Marquezn, Valentino Rossi dan Cal Crutchlow, berfoto bersama diatas podium setelah berhasil finish diurutan terdepan pada sirkuit Masaryk, Brno, Rep. Ceko, 21 Agustus 2016. AP/Jens Meyer

TEMPO.COJakarta - Pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berharap bisa mendapatkan setelah terbaik pada balapan MotoGP Inggris, Ahad mendatang. Dia menilai Sirkuit Silverstone sebagai yang tersulit dalam agenda balapan tahun ini. 

Rossi, yang memenangi lomba di Silverstone dalam kondisi hujan tahun lalu, mengatakan dia perlu menemukan setelah terbaik untuk kondisi kering. Dia mengaku tak pernah mendapatkan perasaan yang baik dengan sirkuit ini. 

"Secara pribadi, bagi saya, sirkuit ini adalah yang paling sulit dalam semusim. Saya tak balapan di sini pada 2010 karena cedera yang saya alami di Mugello dan saya sangat kesulitan selama dua tahun membalap di sini bersama Ducati. Saya sangat lambat dan tak pernah mendapatkan perasaan yang baik," ujarnya.

Dia menilai dua kompetitor terberatnya, Marc Mrquez dan Jorge Lorenzo, memiliki kecepatan lebih baik di Silverstone. Karena itu, dia berharap timnya bisa menemukan rahasia setelan motornya di sirkuit ini. 

"Tahun lalu adalah kemenangan yang fantastis, tapi itu terjadi saat hujan. Saat kering, saya tak terlalu buruk, tapi Marquez dan Lorenzo sedikit lebih cepat daripada saya. Kami harus terus mencari tahu rahasia kecil dari sirkuit ini dan mencoba kuat di segala kondisi cuaca," tutur pembalap asal Italia itu. 

Rossi saat ini berada di peringkat kedua klasemen pembalap. Dia tertinggal 53 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez, dan unggul 6 angka saja dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo. 

CRASH | FEBRIYAN

#MotoGP
#Valentino Rossi
#Inggris Raya

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi