Ferrari 488 Spider Segera Hadir di Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Jumat, 9 September 2016 07:15 WIB
Ferrari 488 Spider. (ferrari.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Salah satu produk supercar populer asal Italia, Ferrari 488 Spider, akhirnya masuk ke Indonesia. Mobil ini merupakan varian dengan atap keras yang bisa dibuka dan dilipat dari model 488GTB yang sudah dipasarkan sebelumnya. 

Peluncuran Ferrari 488 Spider di Indonesia akan dilakukan 21 September mendatang oleh CEO Ferrari Indonesia Arie Christopher. Dalam acara tersebut, akan diungkapkan aneka keunggulan mobil bermesin V8 3.9 liter tersebut.

Sebagai mobil dengan atap yang bisa dibuka, 488 Spider punya bobot yang lebih ringan sekitar 25 kilogram dari varian 488GTB yang berupa coupe. Situs Car and Driver menulis, dengan bobot yang lebih ringan maka manuver mobil semakin lincah dan menambah efisiensi bahan bakar. 

Adapun, dalam wawancara dengan Tempo beberapa waktu lalu, Arie Christopher menyebutkan produk 488GTB menjadi salah satu model Ferrari yang cukup laris di Indonesia. "Penggemar Ferrari di Indonesia sangat menyukai produk dengan tradisi Ferrari, yakni mobil sport bermesin V8 yang terletak di tengah (mid-rear engine)." 

Dengan atap yang bisa dibuka, pengemudi dan penumpang akan bisa mendengar suara raungan mesin dan knalpot mobil yang merdu dengan lebih jelas. Bukan tak mungkin 488 Spider akan jadi produk Ferrari favorit berikutnya.

PRAGA UTAMA

#Mobil Mewah
#Ferrari S.p.A.

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi