MotoGP San Marino, Rossi Siap Habis-habisan di Kandang  
Reporter: Tempo.co
Editor: Pruwanto
Minggu, 11 September 2016 16:51 WIB
Valentino Rossi. REUTERS/Petr Josek

TEMPO.CO, San Marino - Pembalap MotoGP Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan akan tampil habis-habisan dalam seri balap ke-13 Grand Prix Misano San Marino, Italia, pukul 19.00 WIB nanti. "Pasti, saya harus tampil secara maksimum di kandang sendiri," kata Rossi seperti dikutip dari Crash pada Ahad, 11 September 2016.

Rossi mengaku mendapat banyak dukungan dari teman dan orang terdekatnya di Misano. Sirkuit yang kerap pula disebut sebagai Sirkuit Marco Simoncelli itu akan disulap berwarna kuning. Ratusan ribu pendukung Rossi diperkirakan akan memadati San Marino.

Rossi bakal membalap dari posisi kedua, atau berada di belakang rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Dia cukup senang dapat memulai balap di posisi kedua. Agar ia dapat merangsek sejak awal balapan. Karena dia paham, di Misano, kondisi trek sangat ketat.

"Misano adalah trek ketat dan sulit untuk menyalip," ujar Rossi. Dia sempat mengalami beberapa masalah terkait dengan pemilihan ban. Dia mencoba beberapa jenis ban, mulai dari keras hingga lembut. Namun, Rossi enggan membeberkan ban jenis apa yang akan ia pakai pada balapan nanti.

Sebelum balapan dimulai, saat ini dia konsentrasi untuk memperbaiki beberapa kekurangan kecil. Dia juga masih akan memastikan kondisi cuaca di Misano nanti. Kata dia, sirkuit Misano menuntut pembalap untuk ekstra hati-hati.

Dalam 28 kali putaran nanti ia harus tetap konsentrasi dari awal hingga akhir untuk mengontrol kecepatan dan akselerasi. Rossi saat ini masih berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP. Ia tertinggal 50 poin dari rivalnya, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dengan 210 poin.

CRASH | MOTOGP | AVIT HIDAYAT

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi