Gerry Salim Selangkah Lagi Juara Nasional Supersport
Reporter: Tempo.co
Editor: Nur Haryanto
Senin, 10 Oktober 2016 18:44 WIB
Pembalap MotoGP tim Repsol Honda, Marc Marquez mengibarkan bendera finish usai menyaksikan 15 Pembalap Nasional Honda Indonesia bertanding di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, 21 Oktober 2014. TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Jakarta -  Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim selangkah lagi meraih gelar juara nasional pada ajang Indospeed Racing Series 2016 kelas Supersports 600cc setelah kembali meraih podium 2 dan 3 pada seri ke 4 di Sentul International Circuit, Jawa Barat.

Gerry Salim yang tidak pernah sekalipun absen naik podium dalam ajang IRS 2016 berhasil mencatatkan tambahan poin 36 dalam seri ke-4 tersebut. Kini Gerry Salim sudah mengoleksi 181 poin dan semakin jauh meninggalkan pesaing terdekatnya dengan jarak 46 poin. Dengan demikian, Gerry Salim hanya butuh 5 poin untuk keluar sebagai penguasa klasemen akhir di satu seri terakhir nanti.

Gerry Salim dan Irfan Ardiansyah kembali berlaga di ajang balap meski baru melewati hari yang berat dan melelahkan di ajang Internasional Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016, India pekan lalu (1-2/10). Pada seri kelima ARRC 2016 tersebut, Gerry Salim mengalami patah jari tangan. Kedua pembalap tersebut juga ditemani pembalap muda AHRT, Reza Dhanica Ahrens pada IRS 2016.

Belum pulihnya cedera patah jari tangan membuat jalannya IRS 2016 putaran keempat berjalan sulit bagi Gerry Salim. Para mekanik AHRT pun berusaha melakukan beberapa penyesuaian terhadap motor tunggangannya untuk memberikan kenyamanan saat balap. Latihan dan kualifikasi pun berhasil dilewati Gerry Salim dengan baik.

Gerry mampu start pada posisi ke-3. Kondisi sebaliknya justru dialami oleh Irfan. Irfan terjatuh saat latihan akibat kehilangan grip ban depan yang membuatnya tidak dapat mengikuti sesi kualifikasi. Beruntung pebalap muda tersebut tidak mengalami cedera serius.

"Poin hari ini mampu melebarkan jarak saya dengan pebalap posisi kedua di klasemen sementara. Saya yakin di seri pamungkas dapat meraih juara dan menjadi Champion,” ujar Gerry Salim, dalam rilis tertulisnya.

Raihan seri ini juga menempatkan Irfan di posisi ke 3 dan Rheza di posisi ke 6 klasemen sementara. Irfan pun masih berpeluang untuk melengkapi raihan seniornya Gerry Salim untuk mengisi posisi kedua klasmen akhir IRS 2016. Laga pamungkas IRS 2016 akan diadakan pada 12-13 November di sirkuit Sentul International Circuit.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan menjelang akhir musim balap, dibutuhkan konsentrasi tinggi dari para pembalap untuk terus konsisten meraih hasil maksimal. Semua pembalap berusaha mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk mengakhiri seri-seri terakhir IRS dengan baik.

"Saya yakin pembalap AHRT akan mampu melalui ketatnya persaingan ini. Kami berterima kasih atas satu lagi persembahan podium pembalap muda Honda di ajang IRS 2016. Hasil yang baik ini diharapkan dapat semakin membakar semangat para pembalap muda AHRT untuk menyelesaikan seluruh rangkaian balapan, seperti pada Asia Talent Cup, ARRC dan juga CEV Championshiop. Tentunya akan menjadi kebanggaan baru bagi bangsa,” ujarnya.

ANTO

#Balap Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi