Renault Bawa Crossover Mungil Kwid ke Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Rabu, 12 Oktober 2016 17:09 WIB
Renault Kwid. (renault.co.in)

TEMPO.CO, Jakarta - Pabrikan mobil asal Prancis, Renault, segera meluncurkan produk crossover mini terbarunya, Kwid di pasar otomotif nasional. Peluncuran mobil yang dirakit di India ini akan dilakukan Rabu pekan depan.

Dalam undangan peluncuran kepada media, Rabu, 12 Oktober 2016, PT Auto Euro Indonesia selaku agen pemegang merek Renault menyatakan, Kwid sebagai kendaraan hasil inovasi dari Renault dengan konsep stylish mini-crossover yang didukung dengan teknologi canggih dan desain yang atraktif.

Sedangkan, berdasarkan penjelasan di situs Renault India, Renault Kwid disebut sudah menjadi salah satu mobil favorit konsumen India sejak diluncurkan pada tahun lalu. Mobil 5 pintu yang mengambil konsep gabungan antara hatchback dengan sport utility vehicle ini menggunakan mesin dengan kapasitas kecil, yakni 800 cc.

Karena kapasitas mesinnya yang mungil, konsumsi bahan bakar Kwid diklaim sangat irit, yakni mencapai 25 km per liter. Tenaga yang disemburkan mesinnya pun tak terlalu besar, yakni 54 tenaga kuda. Terdapat dua pilihan transmisi yakni manual 5 percepatan dan otomatis 5 percepatan. Dengan spesifikasinya tersebut, mobil ini memang lebih cocok untuk penggunaan harian di dalam kota (city car).

“Mobil ini menawarkan posisi pengendara yang tinggi layaknya SUV, dengan kaca depan yang lebar, sehingga memudahkan pengemudi saat bermanuver di jalanan perkotaan yang padat,” tulis keterangan Renault India di situsnya. Sebagai sebuah cross-over, kelebihan lain Kwid adalah ground clearance atau jarak lantai dengan tanah yang cukup tinggi, yakni 180 mm.

Sebagai kelengkapan di dalam kabinnya, Renault Kwid yang dipasarkan di India dibekali satu kantung udara untuk sopir, serta sistem hiburan yang cukup lengkap karena memiliki fitur sambungan bluetooth, USB, dan fasilitas handsfree untuk menelepon menggunakan ponsel.

PRAGA UTAMA

#Penjualan Mobil
#Renault

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi