MotoGP Jepang, Dani Pedrosa Cedera Parah Saat Latihan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Jumat, 14 Oktober 2016 17:38 WIB
Pebalap Yamaha, Valentino Rossi melajukan motornya di depan pebalap Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez dalam MotoGP Belanda di sirkuit Assen, di Belanda, 26 Juni 2016. Di laga ini, Rossi terjatuh dan harus keluar dari sirkuit. AP Photo

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengalami cedera serius pada sesi latihan seri MotoGP Jepang di sirkuit Motegi, Jumat, 14 Oktober 2016. Pedrosa harus diterbangkan pulang ke Spanyol dan dipastikan tak akan mengikuti balapan pada Ahad besok, 16 Oktober 2016.

Pedrosa mengalami patah tulang selangkangan setelah terlempar dari motornya di tikungan kesebelas yang membentuk sudut 90 derajat. Pembalap asal Spanyol itu mengalami kecelakaan setelah kehilangan kendali terhadap ban depannya.

"Saya sedang melakukan putaran terakhir pada sesi latihan kedua ketika tiba-tiba ban depan saya kehilangan cengkeraman memasuki tikungan kesebelas, dan ketika ban mendapatkan kembali cengkeramannya, motor seperti melemparkan saya ke udara," ujarnya.

Pedrosa tak mau banyak bicara soal insiden yang dialaminya itu. Dia menyatakan kini hanya berusaha fokus pada proses pemulihan dan berharap bisa kembali ke lintasan secepat mungkin.

Meskipun belum diketahui kapan Pedrosa akan kembali membalap, banyak kalangan berspekulasi dia tak akan kembali ke lintasan hingga seri terakhir di Valencia akhir bulan depan.

Untuk balapan Ahad besok, posisi Pedrosa kemungkinan akan ditempati pembalap cadangan Hiroshi Aoyama.

CRASH | FEBRIYAN

#MotoGP
#Jepang

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi