Lorenzo Catat Waktu Tercepat di Latihan Bebas MotoGP Jepang
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Jumat, 14 Oktober 2016 23:02 WIB
Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo (depan), memacu motornya saat mengikuti balapan Moto GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Prancis, 8 Mei 2016. AP/David Vincent

TEMPO.CO, Jakarta - Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo tercepat dalam latihan bebas kedua (FP2) menjelang balap MotoGP di Motegi, Jepang, mengalahkan Andrea Dovizioso dari Ducati yang sempat memimpin dalam FP1, Jumat.

Pada FP2, pebalap muda Suzuki Ecstar Maverick Vinales sempat memimpin sebelum Lorenzo kemudian menggusurnya dari puncak daftar catatan waktu, dengan lap terbaiknya 1 menit 45,151 detik.

Ketika FP2 dimulai berjalan lancar, sebelum kemudian serentetan kecelakaan terjadi pada akhir sesi ini, dimana Marc Marquez (Repsol Honda Team) tergelincir di tikungan ke-10, dan lalu disusul rekan setimnya Dani Pedrosa di tikungan 11.

Akibat insiden itu, Pedrosa harus menjalani pemeriksaan di fasilitas medis sirkuit, meskipun setelah kecelakaan ia mampu berdiri dan dibawa ke pit dengan sepeda motor penyelemat.

Sebelum ituu, kecelakaan juga menimpa Eugene Laverty (Pull & Bear Tim Aspar) di tikungan ke-6, dan juga Jack Miller (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS).

Laverty dan Pedrosa dibawa ke Pusat Medis untuk pemeriksaan menyusul dua insiden, dengan Pedrosa kemudian didiagnosis dengan patah tulang selangka kanan.

Upaya Dani Pedrosa untuk memenangi kembali Grand Prix Jepang sepertinya pupus kali ini karena patah tulang selangka setelah kecelakaan itu.

Tergusur dari puncak daftar catatan waktu latihan bebas Jumat, Andrea Divizioso berada di urutan kedua, diikuti Maverick Vinales yang tampil apik musim ini bersama Suzuki.

Rekan setim Lorenzo di Yamaha, Valantino Rossi, harus kecewa dengan hanya menempati posisi ketujuh dalam FP2, setelah gagal memperbaiki catatan waktunya pada lap terakhir.

Dengan hasil itu Rossi dan timnya harus bekerja keras pada FP3, sebelum menghadapi kualifikasi pada Sabtu dan balapan di Motegi hari Minggu besok pukul 14.00 waktu setempat, demikian mengutip motogp.com.

ANTARA

#MotoGP
#MotoGP
#Jorge Lorenzo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi