Siswa AHRS Balapan dengan Marc Marquez di Sentul
Reporter: Tempo.co
Editor: Erwin prima
Selasa, 25 Oktober 2016 12:50 WIB
Juara dunia MotoGP 2016 Marc Marquez (kanan) memberikan coaching clinic kepada para pembalap muda Honda di Sirkuit Sentul, Bogor, Jabar, 25 Oktober 2016. ANTARA

TEMPO.CO, Bogor - Juara Dunia MotoGP 2016 dari tim Honda Repsol, Marc Marquez, hadir di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, hari ini, untuk menguji performa Honda CBR250RR dan menyapa para penggemar balap motor MotoGP.

Dalam kesempatan ini Marquez juga memberikan pengarahan kepada 12 siswa Astra Honda Racing School (AHRS) yang dicetak untuk menjadi pembalap muda. Pengarahan itu dipandu pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), M. Fadli.

Baca: Pesan Honda CBR250RR, Bisa Jajal Moge MotoGP Hayden Gantikan Pedrosa di MotoGP Australia

Pembalap asal Spanyol itu memberikan teori dan tata cara berkendara sepeda motor yang baik dan aman dalam arena balap. “Yang paling penting dalam berkendara saat balap, posisi tubuh dan kaki saat belokan,” ujar Marquez, Selasa, 25 Oktober 2016.

Tidak lama memberikan teori, Marquez yang sengaja datang ke Indonesia memenuhi undangan PT Astra Honda Motor (AHM) selama dua hari, Senin dan Selasa, ini langsung turun ke arena lintasan Sirkuit Sentul bersama 12 siswa AHRT untuk mempraktekkan teori yang diajarkannya dan beradu balap dalam satu lintasan. Belasan siswa itu terlihat bersemangat dan bangga memicu sepeda motor Honda CBR.

Pada kesempatan itu, rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, gagal hadir memenuhi undangan untuk bersama menjajal lintasan Sirkuit Sentul di hadapan para penggemarnya, karena mengalami cedera saat menjalani free practice ke-2 (FP2) di Sirkuit Motegi, Jepang.

Seusai makan siang, juara dunia MotoGP 2016 itu melakukan konferensi pers bersama awak media. Setelah itu, Marquez berjumpa dengan para penginden All New Honda CBR250RR.

"Sore nanti Marquez akan bertolak ke bandara untuk terbang ke Malaysia demi melakoni balap MotoGP seri Sepang, Malaysia," kata Direktur Pemasaran PT AHM Margono Tanuwijaya.

M. SIDIK PERMANA

#MotoGP
#PT Astra Honda Motor
#Marc Marquez
#Kabupaten Bogor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi