Mercedes Benz Luncurkan SUV GLS 40
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Rabu, 2 November 2016 23:08 WIB
Dua jenis mobil new Mercedes-Benz Pickup yang diperkenalkan di art gallery Artipelag, Stockholm, Swedia, 25 Oktober 2016. Bagian kabin mobil ini para desainer memberikan kesan mewah dan sporty, dengan dashboard yang minimalis plus imbuhan ornamen metal. Vilhelm Stokstad /TT News Agency/Handout via REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Mercedes Benz Indonesia menutup tahun 2016 dengan meluncurkan mobil tujuh penumpang GLS 400 Exclusive yang merupakan kendaraan kelas tertinggi dari segmen sport utility vehicle (SUV) yang dimiliki pabrikan asal Jerman itu.

GLS 400 merupakan SUV premium yang dirakit di pabrik Mercedes Benz di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

"GLS adalah SUV penutup yang kami perkenalkan tahun ini. Ini produk unggulan kami, ini kemewahan dan power dari sebuah SUV," ucap Kariyanto Hardjosoemarto selaku Deputy director sales operation Mercedes Benz passanger car, di Jakarta, Rabu, 2 November 2016.

Kariyanto menjelaskan Mercedes Benz GLS 400 tersedia hanya dalam satu tipe yaitu exclusive dengan harga off the road Rp1,719 miliar. Mobil ini menyasar target pasar para direktur perusahaan atau pemilik usaha.

Alasan Mercedes Benz meluncurkan GLS 400 di akhir tahun karena mereka lebih dahulu mempersiapkan produksi Mercedes Benz GLC 250 yang juga diproduksi di pabrik Wanaherang, Jawa Barat.

Yudi Lesmana selaku manajer produk Mercedes Benz Indonesia menjelaskan GLS 400 menggunakan mesin V6 biturbo dilengkapi injeksi yang menghasilkan tenaga 333hp dengan 480nm pada torsi 1.600rpm dilengkapi transmisi otomatis 9G-tronic.

"Teknologi yang kami bawa adalah 9G-tronic pertama di dunia untuk kelas SUV," kata Yudi.

Mobil ini memiliki lima mode berkendara yang memudahkan pengemudi mengatur kebutuhan. Pertama mode comfort, sport, slippery, light off-road dan mode individual yang bisa disesuaikan dengan gaya mengemudi pemilik kendaraan.  GLS yang memiliki dimensi panjang 5.130mm, lebar 1,934mm, tinggi 1.850 dan jarak sumbu roda 3.075mm mengandalkan velg berukuran 20 inci dan semua lampu sudah menggunakan LED.

Mobil ini juga semakin mewah dengan fitur panoramic sliding sunroof yang dilengkapi sensor sehingga menghindari pengguna terjepit saat membuka panoramic. Seluruh kursi GLS 400 juga bisa dilipat dengan mudah menggunakan tombol elektrik.

ANTARA

#Bisnis Properti

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi