Sirkuit Catalunya Masuk Kalendar Balap MotoGP hingga 2021  
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Kamis, 10 November 2016 21:43 WIB
Dari kiri: Marc Marquez, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa, menaiki podium usai balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Barcelona Catalunya, Montmelo, Spanyol, 5 Juni 2016. Perolehan poin masih dikuasai Marquez, disusul Lorenzo di posisi kedua, dan Rossi dengan 103 poin (selisih 22 dari Marquez). AP/Manu Fernandez

TEMPO.CO, Jakarta - Circuit de Catalunya Barcelona akan menjadi tuan rumah untuk kejuaraan dunia MotoGP, setidaknya sampai 2021, setelah menyetujui perpanjangan kontrak lima tahun, kata promotor Dorna pada Rabu lalu.

Sirkuit itu telah masuk dalam kalender sejak 1992, dan merupakan balapan "kandang" bagi juara dunia tiga kali asal Spanyol Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Grand Prix tahun ini pada Juni lalu dinodai oleh kematian pembalap Moto2 berusia 24 tahun Luis Salom, setelah ia mengalami kecelakaan saat latihan bebas.

Spanyol saat ini memiliki empat balapan di kalender, dengan trek Motorland Aragon dan Sirkuit Ricardo Rormo di Valencia, yang pada akhir pekan ini akan menyelenggarakan balapan penutup musim, keduanya juga telah memperpanjang kontrak sampai 2021.

Jerez juga masuk ke kalender 2017. Demikian dilaporkan Reuters.

ANTARA

#MotoGP
#MotoGP
#Spanyol

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi