Ferrari GTC4Lusso Sudah Bisa Dipesan di Jakarta  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Kamis, 17 November 2016 13:35 WIB
Ferrari GTC4Lusso dalam peluncuran di Jakarta, 17 November 2016. TEMPO/PRAGA UTAMA

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah tampil perdana di Paris Motor Show pada awal Oktober lalu, mobil grand tourer (GT) premium asal Italia, Ferrari GTC4Lusso, akhirnya masuk ke Indonesia. Mobil empat penumpang ini, dibawa oleh distributor resmi Ferrari di Indonesia, PT Citra Langgeng Otomotif.

“Ini produk Ferrari terbaru buat penggemar yang ingin memakai mobilnya untuk keperluan harian,” kata CEO Citra Langgeng Otomotif Arie Christopher dalam peluncuran Ferrari GTC4Lusso di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis, 17 November 2016.

Disebut sebagai mobil harian, kata Arie, karena Ferrari GTC4Lusso memiliki ruang kabin yang lega untuk 4 penumpang. Jika biasanya model kendaraan sport Ferrari hanya muat untuk sopir dan satu penumpang, dalam produk terbaru ini, dua penumpang dewasa bisa duduk dengan nyaman.

Ferrari GTC4Lusso adalah penerus model GT Ferrari FF yang diperkenalkan pada 2011. Baik GTC4Lusso maupun FF sama-sama mengadopsi bentuk sedan tanpa buntut alias hatchback tiga pintu. Ciri desain kendaraan GT terlihat pada bentuk moncong (bonnet) yang memanjang.

Di Indonesia, Ferrari GTC4Lusso ditawarkan dalam dua varian, yakni GTC4Lusso bermesin 6.300 cc berkonfigurasi V12, dan GTC4Lusso T yang memakai mesin 3.900 cc V8 dilengkapi twin turbo. “Jika konsumen menyukai gaya mengemudi yang lebih sporty, GTC4Lusso V12 cocok, sebaliknya untuk yang lebih senang mengemudi santai jarak jauh, GTC4Lusso T V8 bisa jadi pilihan,” kata Arie.

Ferrari Indonesia tidak menyebutkan banderol pasti produk ini. Pasalnya, kata Arie, setiap produk Ferrari bisa disesuaikan spesifikasinya dengan keinginan pemesan. “Karena itu, tidak ada harga pasti.” Namun, berdasarkan beberapa situs berita otomotif mancanegara, harga mobil ini berkisar antara US$ 300 ribu (Rp 4 miliar) untuk GTC4Lusso V12. Adapun harga model GTC4Lusso T V8 belum diumumkan secara resmi, namun akan sedikit lebih murah dibanding saudaranya.

PRAGA UTAMA

Berita LainPurwarupa All New Honda Civic Type R Tampil di SEMA 2016Datsun Adakan Risers Expedition di Bandar LampungHonda Debutkan WR-V di Brazil

 

#Mobil Mewah
#Ferrari S.p.A.

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi