Mercedes-Benz Luncurkan 2 Mobil Impian  
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Rabu, 23 November 2016 17:37 WIB
Sebuah mobil Mercedes-Benz SL 400 AMG Cabriolet dihadirkan dalam pameran Mercedes-Benz Star Expo di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, 23 November 2016. TEMPO/PRAGA UTAMA

TEMPO.CO, Jakarta - Mercedes-Benz Distribution Indonesia menambah ramai pasar otomotif nasional dengan mengadakan pameran tunggal bertajuk Mercedes-Benz Star Expo 2016. Dalam acara yang berlangsung pada 23-27 November 2016 ini, Mercy juga meluncurkan dua produk baru, yakni AMG S 63 Coupe dan Mercedes-Benz SL 400.

Kedua produk sedan sport mewah ini, menurut CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia Roelof Lamberts, tergolong dalam kelompok dream cars (mobil impian) di antara jajaran produk Mercy lainnya. Disebut dream cars, ujarnya, karena produk di kelas ini memiliki desain yang cantik, teknologi tercanggih, mewah, tapi tetap memiliki performa tinggi.

"Kehadiran dua mobil ini melengkapi lini produk kami, dan semakin mengokohkan posisi Mercedes-Benz sebagai merek terdepan di segmen premium di Indonesia," kata Roelof dalam pembukaan Mercedes-Benz Star Expo 2016 di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Rabu, 23 November 2016.

Mercedes-Benz AMG S 63 Coupe adalah mobil mewah yang dibekali mesin dan kemampuan layaknya mobil sport. Mesin mobil ini berkapasitas 5.500 cc dengan konfigurasi silinder V8 dan dilengkapi biturbo. Kekuatannya mencapai 585 tenaga kuda dan torsi sebesar 900 Nm.

Toh, spesifikasi mesin yang menjanjikan performa liar tak tecermin pada bagian interiornya. Jok berbalut kulit dengan pengatur posisi elektrik dan pemanas kursi siap memberikan kenyamanan bagi sopir dan penumpang. Ciri mobil sport terlihat pada eksterior berkat keberadaan bilah angin (diffuser) pada belakang kendaraan, knalpot kembar AMG, dan velg AMG berukuran besar.

Adapun Mercedes-Benz SL 400 adalah mobil dengan atap terbuka (konvertibel) yang merupakan generasi penerus model ikonik Mercy SL yang berusia 60 tahun. Mobil ini memakai mesin 3.000 cc dengan konfigurasi silinder V6. Kekuatan mesinnya mencapai 367 tenaga kuda dan torsi 500 Nm.

Kedua mobil ini sudah bisa dibeli konsumen di Indonesia. Mercy membanderol model AMG S 63 seharga Rp 6,05 miliar, sedangkan model SL 400 dihargai Rp 2,05 miliar. Harga keduanya belum termasuk hitungan pajak yang harus dibayar pembeli.

PRAGA UTAMA

#Mobil Mewah
#Mercedes Benz
#Kotamadya Jakarta Selatan | DKI Jakarta

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi