Layanan Konsumen Lexus Indonesia Jadi Patokan Global
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Kamis, 1 Desember 2016 21:33 WIB
Mr. Yukihiko Yaguchi (Chief Engineer Lexus RC F) berpose bersama Adrian Tirtadjaja (GM Lexus Indonesia) disamping mobil keluaran terbaru Lexus, Lexus RC F di Jakarta, 11 November 2014. TEMPO/Ferry Firmansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Lexus Indonesia kembali mendapatkan penghargaan internasional. Kali ini, Lexus Indonesia mendapatkan penghargaan layanan konsumen terbaik se-Asia-Pasifik.

“Penghargaannya diberikan pada September lalu,” kata General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja pada Rabu malam, 31 November 2016. “Lexus global menilai layanan Lexus di Indonesia layak dijadikan patokan (benchmark) untuk Lexus di negara lain.”

Ini merupakan penghargaan kesekian kalinya bagi Lexus. Pada 2008, mereka mendapatkan penghargaan Best Practice Personalized Service, kemudian pada 2009 mereka diganjar penghargaan Best Practice Marketing & Sales oleh Lexus global.

Sejak hadir di Indonesia pada 2007, Lexus Indonesia memang menerapkan konsep berbeda. “Kami datang ke sini bukan ingin mengejar penjualan secara volume, melainkan menyediakan produk dan layanan terbaik buat konsumen.”

Sejumlah inovasi dilakukan Lexus. Misalnya, menyediakan concierge service yang memungkinkan konsumen Lexus menservis mobilnya di mana pun. Layanan concierge ini pun ibarat asisten pribadi pemilik kendaraan. Dalam kondisi darurat, pemilik mobil tinggal menghubungi pusat layanan Lexus untuk mendapatkan bantuan.

Saat ini, Lexus sudah memiliki dua angkutan concierge service dalam bentuk berkemampuan mobil off-road yang dilengkapi dengan peralatan bengkel dan fasilitas nyaman bagi konsumen yang sedang menunggu mobilnya diperbaiki. Adrian mengatakan, tahun depan, Lexus akan menambah jumlah angkutan concierge service ini sebanyak empat unit.

Penambahan layanan mutlak dibutuhkan. Pasalnya, saat ini Lexus baru memiliki dua dealer—yang disebut Lexus Gallery—di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan, sedangkan populasi mobil mewah asal Jepang ini terus bertambah. “Dengan adanya layanan servis berjalan, konsumen tidak harus datang ke bengkel.”

PRAGA UTAMA

#Mobil Mewah
#Lexus

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi