Faraday Future Luncurkan Spesies Baru, Uang Muka US$ 5.000  
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Rabu, 4 Januari 2017 23:03 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Faraday Future, startup mobil listrik yang berambisi mengalahkan Tesla, mengungkap produksi kendaraan pertamanya pada Selasa, 3 Januari 2017, menyebutnya sebagai "spesies baru" untuk transportasi pribadi.

Perusahaan yang didukung miliarder Cina Jia Yueting (YT Jia) mengumumkan di Consumer Electronics Show bahwa mereka akan memulai menerima pemesanan untuk pengiriman pada 2018. Syarat pemesanan yaitu membayar uang muka US$ 5.000 atau sekitar Rp 67,2 juta untuk model FF 91.

Faraday, yang tahun lalu meluncurkan prototipenya dan membangun sebuah pabrik di luar Las Vegas, tidak memberikan detail harga kendaraan baru tersebut. Namun mereka memuji spesifikasi jangkauan baterai, daya dan akselerasi yang merujuk pada kendaraan mewah, mengalahkan Tesla.

Faraday menawarkan jangkauan 604 kilometer sebelum mengisi ulang daya listrik. Berdasarkan standar tes Amerika Serikat, Faraday lebih baik dari Tesla yang hanya sekitar 507 kilometer. Berdasarlan standar tes Eropa, jangkauannya mencapai 700 kilometer.

"Suatu hari nanti ini menjadi era baru mobilitas," kata presiden wakil teknik Nick Sampson seperti dilansir AFP.

ANTARA

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi