Ini Keistimewaan Indonesia dalam Bisnis Mobil Honda
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Jumat, 13 Januari 2017 09:00 WIB
President Director PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida saat launching mobil terbaru Honda di Central Park Mall, Jakarta, 8 Maret 2016. TEMPO/Avit

TEMPO.CO, Jakarta - Indonesia punya tempat tersendiri dalam bisnis perusahaan otomotif asal Jepang, Honda. Dengan penduduk Indonesia sekitar 250 juta saat ini, Honda ikut meraih berkahnya.

PT Honda Prospect Motor yang bergerak di Indonesia bahkan moncer di antara perusahaan-perusahaan Honda di seluruh dunia. Mengapa?

BacaToyota Astra Motor Kembali Pimpin Pasar Mobil di 2016

Bayangkan, menurut Presiden Direktur Honda Prospect Tomoki Uchida, dari total penjualan mobil Honda di kolong langit ini, Indonesia menduduki peringkat nomor wahid. Urutan puncak itu diraih dengan market share 19 persen. Mengekor di belakangnya, Malaysia, Thailand, Jepang, Pakistan, Kanada, dan Amerika Serikat di urutan ke tujuh.

Posisi istimewa Indonesia diakui oleh Tomoki Uchida. "Kami sangat bangga untuk mengumumkan, pangsa pasar Indonesia adalah yang tertinggi di antara perusahaan Honda lainnya di dunia," katanya dalam pidato peluncuran Honda New Mobilio di Gedung Jakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, Kamis sore, 12 Januari 2017.

SimakInfiniti QX50, Mobil yang Menjadi Inspirasi SUV Masa Depan

Tomoki Uchida menjelaskan bahwa banyak tantangan di 2016. Namun, Honda Prospect melihat tren positif terutama di bidang ekonomi dan industri otomotif. Perkembangan ekonomi secara umum telah menunjukkan tren yang lebih positif sehingga mendorong pertumbuhan dari total pasar otomotif di 2016 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Lebih dari itu, Tomoki Uchida melanjutkan, pasar otomotif pada tahun lalu menjadi lebih hidup dengan banyak produk baru yang diluncurkan, sehingga terus mendorong penjualan terutama di segmen Low Cost Green Car (LCGG) dan Sport Utility Vehicle (SUV).

DESTRIANITA | JOBPIE S

#Penjualan Mobil
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi