Menanti Innova Venturer Diluncurkan Siang Ini
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Senin, 16 Januari 2017 11:00 WIB
PT Toyota Astra Motor meluncurkan varian baru dari mobil All Kijang Innova (Dok. Toyota Astra Motor)

TEMPO.CO, Jakarta - Siang ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan varian terbaru dari Toyota Kijang Innova.

Namanya Innova Venturer, yang bakal menjadi varian termahal dari Kijang Innova. Acara peluncuran dijadwalkan mulai pukul 11.30 WIB di Grand Indonesia.

Varian ini diyakini tampil lebih mewah dibanding Innova yang sudah dipasarkan. Dari brosur yang sudah bocor di Internet sejak Desember lalu, Venturer jelas tampil beda. Khususnya di bagian interior yang terlihat semakin mewah dan berkelas.

Komposisi tempat duduk sudah mengadopsi captain seat dengan jok kulit berkualitas tinggi. Venturer ditawarkan dengan pilihan mesin bensin berteknologi Dual VVT-i 2.0 liter dan mesin diesel berkapasitas 2.4 liter. Penampilannya juga lebih garang dengan velg desain baru berwarna gelap. 

BacaBegini Hebatnya All New Honda Civic Type-R Prototype

Mobil ini juga dilengkapi dengan piranti modern seperti Smart Entry Key, pengatur jendela otomatis, penyejuk udara dengan pengaturan temperatur otomatis dan Multi Information Display (MID) atraktif yang memberikan berbagai informasi. Panel instrumen dan dashboard Venturer juga dibuat lebih mewah dan elegan.

Semua tipe Venturer dilengkapi Dual SRS Airbags, Knee Airbags, Side Airbags, dan Curtin Shield Airbags. “Varian baru ini nanti akan menjadi flagship dari Kijang Innova,” kata Head Media Relation TAM Dimas Aska kepada Tempo, Rabu, 4 Januari 2016. 

SimakMichelin Pilot Sport 4 Gunakan Teknologi Ban Formula E

Lalu, berapa harga Venturer? Dimas membocorkan bahwa harga Venturer berada di atas Kijang Innova tipe Q bermesin diesel bertransmisi otomatis yang kini dibanderol Rp 432,7 juta. Sedangkan dibandingkan Toyota Fortuner tipe 2.4 G bertransmisi manual yang kini harganya sekitar Rp 450 juta, Venturer lebih murah. "Harganya di atas Kijang Innova tipe Q," ujar Dimas.

Seorang sales dari salah satu dealer Toyota di Jakarta Timur mengatakan beberapa konsumen sudah melakukan pemesanan Venturer meski kendaraan ini belum resmi diluncurkan. “Sudah ada beberapa yang memberikan booking fee,” ujar dia.

Akhir Desember lalu di Kawasan Senayan, Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto mengatakan Toyota membidik kenaikan penjualan pada 2017 sebesar 3-5 persen. Menurut Henry, Toyota memiliki sejumlah produk baru maupun facelift yang akan diluncurkan tahun ini. “Kami berharap penjualan otomotif tahun 2017 tetap baik,” ujarnya ketika itu. 

WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi