VW Gandeng Rekanan Perkuat Pasar di Cina
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Jumat, 20 Januari 2017 13:27 WIB
Volkswagen Passat. autoblog.com

TEMPO.CO, Jakarta – Pasar mobil terbesar dunia, Cina, menggiurkan bagi pabrikan asal Jerman, Volkswagen. Untuk memperkuat posisi bisnis di Negeri Tirai Bambu tersebut, VW berencana membuat mobil pertamanya dengan rekanan baru, yakni Anhui Jianghuai Automobile (JAC Motors) pada 2018.

Baca: Belum Diluncurkan, Suzuki Ertiga Hybrid Mulai Dipesan Kedua perusahaan itu pun berharap joint venture tersebut akan mendapatkan persetujuan pemerintah Cina pada semester pertama tahun ini. CEO VW China, Jochem Heizmann, seperti dikutip dari kantor berita Reuters, mengatakan Volkswagen dan JAC Motors menandatangani kesepakatan pada awal September 2017 untuk riset awal guna membuat kendaraan listrik.

LihatPasar Kendaraan Niaga, Hino Optimistis di 2017

Volkswagen berhasil menjual 3,98 juta unit kendaraan di Cina tahun lalu. Jumlah itu meningkat 12,2 persen dibanding pada 2015 sekaligus dan menjadikannya VW sebagai pabrikan mobil asing terlaris di negara itu. Di pasar mobil Cina, salah satu produk terlaris Volkswagen adalah sedan Passat.

Menurut Heizmann, perusahaannya akan menginvestasikan sekitar US$ 4,3 miliar di Cina pada tahun ini melalui usaha patungan dengan JAC Motors tersebut.

BISNIS.COM

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi