Nissan GT Academy 2017, Begini Target Nissan Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Minggu, 22 Januari 2017 17:26 WIB
Nissan GT Academy. (dok. Nissan)

TEMPO.CO, Jakarta - General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin mengatakan program Nissan GT Academy 2017 kemungkinan akan dilaksanakan pada bulan Mei hingga Juli 2017.

Ia berharap, jumlah peserta melebihi peserta Nissan GT Academy tahun 2016 dan 2015. “Target (peserta) belum final, tapi yang pasti jumlahnya harus lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya,” kata Budi kepada Tempo, Minggu, 22 Januari 2017.

Baca: Rekor Baru, 1 Mobil Jaguar Terjual Per Menit di 2016 Inilah Kunci Sukses Daihatsu Cetak Rekor Penjualan

Menurut Budi, program Nissan GT Academy tahun 2016 diikuti sebanyak 25 ribu peserta. Angka ini meningkat drastis dibanding peserta pada tahun 2015. Budi menjelaskan, Nissan GT Academy merupakan kegiatan yang membantu mewujudkan mimpi seseorang hanya bermain games balap menjadi pembalap sungguhan. Tentunya, balapan juga dilakukan menggunakan mobil balap dan di sirkuit sungguhan.

NMI menyelenggarakan Reality TV Show Nissan GT Academy di stasiun televisi RCTI mulai Minggu, 22 Januari 2017. Kegiaan ini terdiri dari 6 episode dan ditayangkan setiap Minggu mulai pukul 13.30 WIB hingga 14.00 WIB. Tayangan ini menggambarkan perjuangan peserta Nissan GT Academy mulai dari babak penyisihan, pelatihan fisik dan mental di Sirkuit Internasional Sentul, hingga bertarung dengan finalis Nissan GT Academy dari negara lain di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Simak: Sejarah Panjang 1 Juta Unit Mitsubishi Colt DieselTayangan Reality TV Show Nissan GT Academy Dimulai

Di edisi perdana, ditayangkan tentang perjuangan 25 ribu peserta di babak penyisihan di tiga kota yakni Jakarta, Jogjakarta, dan Surabaya. Beberapa peserta tampak melompat gembira ketika namanya tercatat di antara 20 peserta tercepat. Ada juga yang kelihatan sedih karena gagal bersaing.

Di episode kedua yang akan ditayangkan pada 29 Januari 2017, Budi memberikan sedikit bocoran, “Lebih seru, finalis akan digembleng secara fisik dan mental di Sentul,” ujarnya.

Simak:6 Juara Nissan GT Academy 2016 Indonesia Berlaga di InggrisNissan Gelar Kompetisi Balap Virtual Nissan GT Academy

Disinggung tentang biaya yang dikeluarkan NMI untuk membuat acara Reality TV Show, Budi enggan membocorkannya. Menurut Budi, biaya untuk membuat 6 episode Reality TV Show Nissan GT Academy tergolong besar dan ini merupakan bagian dari kontribusi NMI untuk memajukan dunia motorsport di Indonesia. Juga untuk memberi ruang kepada generasi muda Indonesia dalam mewujudkan mimpi menjadi pembalap sungguhan. “Biayanya pasti besar, tapi maaf, kami tidak bisa menyebutkannya,” katanya.

WAWAN PRIYANTO

#Balap Mobil
#Nissan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi