Komunitas Avanza-Xenia Jelajah Lampung, Kampanye Road Safety
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 26 Januari 2017 19:00 WIB
Kegiatan Komunitas Axic Lampung, Januari 2017. Foto: Axic
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Komunitas mobil AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) mulai melakukan kampanye Road Safety 2017 di Lampung akhir pekan lalu, 21-22 Januari 2017.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan bertajuk Kopdar Lintas Chapter dan Cabang (KLCC ) 3 merangkum beberapa kegiatan dalam dua hari itu. Sebut saja family gathering, rapat kerja nasional, city touring di Bandar Lampung, kampanye road safety, dan lomba smart driving.

“PT Toyota Astra Motor (TAM) mendukung KLLC 3, terutama kegiatan coaching Road Safety with Family. Sebab ini sejalan prinsip Toyota dimana kepemilikan mobil harus dibarengi dengan pengetahuan dan skill yang memadai terhadap berkendara yang aman,” kata Ketua Umum AXIC Chairul M. Putra dalam keterangan persnya, Rabu, 25 Januari 2017. 

Ajang kopdar besar di awal tahun ini diikuti sekitar 200 peserta dari chapter dan cabang di seluruh Indonesia. Antara lain Chapter Karate, Merkurius, Metrostar, Cleopatra, dan POC. Kemudian Cabang Medan, Palembang, Bekasi, Sukabumi, Cirebon, Yogyakarta, Jepara, Kediri, Surabaya, dan Gresik.

Baca:Produksi Mobil Toyota, Berapa Lama Waktu yang Diperlukan?Suzuki GSX Akan Gebrak Pasar Motor 150 cc

Putra menjelaskan, KLCC 3 spesial karena dibarengi dengan kegiatan coaching clinic dengan tema "Road Safety with Family". Coaching clinic di Lampung menjadi pembuka coaching dengan tema serupa di empat kota lain di Pulau Sumatera, yakni Palembang, Pekan Baru, Bukit Tinggi, dan berakhir di Medan pada Mei nanti.

Ini bentuk komitmen AXIC untuk menciptakan kondisi jalan lebih aman dan menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Hampir berusia 13 tahun, AXIC punya lima tema smart driving, yakni Anti-Bahu Jalan Tol, Seat Belt for All, No Texting While Driving, No Hazard Just For Emergency Only, dan Think Before Cross the Flood. 

Simak:Segera Meluncur, Suzuki GSX Terbaru Ramai DipesanIni Yang Gres dari All New Yamaha R15

Acara KLCC 3 dimulai pada Sabtu siang, dengan mengunjungi obyek wisata di Bandar Lampung seperti Pantai Mutun dan Pulau Tangkil. Pembukaan acara secara resmi dilakukan pada Sabtu malam, sambil makan malam bersama, yang dipadu dengan hiburan musik dan games lucu.

Pada Ahad pagi, sebelum coaching clinic dimulai, para peserta KLCC melakukan city touring di Bandar Lampung, dengan rute dealer Auto2000 Raden Intan ke Auto2000 Way Halim, dan kembali lagi ke Auto2000 Raden Intan.

"Kami melakukan konvoi terlebih dahulu menggunakan Avanza, yang merupakan Beyond Product dari Toyota. Selain itu, kami juga mendapat pelayanan melalui authorized dealer Auto2000 yang siap memberikan Beyond Service kepada para peserta KLCC 3, bila diperlukan,“ katanya.

Khusus coaching "Road Safety with Family", selain dari AXIC, peserta juga datang dari komunitas lain seperti Velozity, Brio Community, Ertiga Community, dan customer dealer Auto2000 Raden Intan.

Dengan instruktur senior Rudi Novianto dari Sentul Driving Course (SDC), para peserta coaching mendapat materi menarik soal perilaku berkendara yang berbahaya, potensi bahaya di jalan, dan pengecekan kondisi mobill dengan sistem TOWER (tires, oil, water, electrical, rubber, papers/registration). Suasana coaching semakin menarik saat pemaparan fungsi seat belt, jumper baterai, dan blind spot awareness lewat pemutaran video atau film.

Usai coaching tersebut, KLCC 3 semakin meriah dan seru berkat digelarnya lomba smart driving untuk peserta perempuan dan ganti ban yang menggunakan dua unit Toyota Sienta. Dengan hadiah uang Rp 1 juta rupiah, para peserta antusiasi ikuti lomba ganti ban untuk mencatat waktu terbaik. Di lomba ini, pemenangnya adalah Chapter POC dan Auto2000 Raden Intan.

Acara ditutup dengan foto bersama, dengan kehangatan dan kekeluargaan ala AXIC. Kelancaran KLCC 3 di Bandar Lampung juga berkat mitra AXIC, seperti PT Toyota Astra Motor, Auto2000, Bridgestone, Pertamina Fastron, Garda Oto, dan Bendix. 

WAWAN PRIYANTO

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi