Dua Pembalap MotoGP Repsol Honda Ajak Wartawan Makan Malam  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Jumat, 3 Februari 2017 01:32 WIB
Marc Marquez dan Dani Pedrosa. redbull.com

TEMPO.CO, Jakarta - Dua pembalap MotoGP tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, menyambangi Indonesia sejak Kamis, 2 Februari 2017. Marquez dan Pedrosa bahkan sempat makan malam bersama Astra Honda Motor dan sejumlah wartawan di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.

Marquez dan Pedrosa tampak santai saat berjumpa dengan pewarta, Kamis malam. Keduanya tampak berbusana kasual dengan memakai jaket bertudung hitam dan celana jins.

Sebelum menyantap hidangan, Marquez dan Pedrosa melayani sesi foto bersama dengan petinggi Astra Honda Motor dan wartawan. "Senang rasanya bisa kembali ke Indonesia sekaligus menunjukkan keberhasilan saya meraih gelar juara dunia MotoGP 2016," kata Marquez.

Baca Juga: Datsun Ancang-ancang Luncurkan Model Baru Pedrosa juga mengaku senang bisa menyambangi Indonesia lagi. "Terakhir tim ke Indonesia (Oktober 2016) saya tak ikut karena cedera," kata Pedrosa.

Pembalap 31 tahun asal Spanyol itu masih ingat betul ketika tim Repsol Honda bertandang ke Indonesia seusai GP Australia. Saat itu, ia sedang menjalani masa penyembuhan cedera. Pedrosa mengalami kecelakaan pada balapan sebelumnya di sirkuit Twin Ring Motegi GP Jepang, yang membuat tulang selangka kanan dia patah.

Marquez dan Pedrosa menceritakan pengalaman mengunjungi pabrik Astra Honda Motor di Karawang, Kamis siang. Keduanya mengaku takjub ketika bertamu ke pabrik yang langsung disambut riuh rendah dua ribu karyawan.

"Saya belum pernah merasakan mendapat dukungan dan sorakan dari 2 ribu orang sekaligus. Pasti akan saya ceritakan kepada keluarga di rumah nanti," kata Pedrosa.

Simak: Marc Marquez dan Dani Pedrosa Kunjungi Pabrik AHM

Sesuai dengan rencana, Marquez dan Pedrosa akan melanjutkan serangkaian kegiatan di Indonesia, Jumat, 3 Februari 2017. Keduanya akan melangsungkan peluncuran kuda besi anyar skuad tim Repsol Honda untuk musim 2017 di kawasan Kemayoran, Jakarta.

Marquez berharap dukungan suporter dan sponsor di Indonesia mampu menjadi semangat dirinya mempertahankan gelar juara musim 2017. "Dukungan kalian sangat berarti buat kami," kata Marquez.

Sayangnya, Marquez dan Pedrosa sepakat bungkam ketika ditanya peluang mereka di balapan MotoGP musim 2017 yang mulai digelar Maret mendatang. "Saya rasa ini bukan waktu yang tepat untuk bicarakan itu," kata Marquez.

INDRA WIJAYA

#MotoGP
#Honda
#Kotamadya Jakarta Selatan | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi