Toyota Beri Target Sienta Hingga 10 Tahun Lagi
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Selasa, 7 Februari 2017 07:00 WIB
Toyota Sienta hadir di Indonesia Fashion Week 2017, 1-5 Februari 2017. Foto: Dok Toyota

TEMPO.CO, Jakarta - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMI) menargetkan produk di segmen multipurpose vehicle (MPV) bisa memiliki pasar stabil paling lambat pada 10 tahun mendatang.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Warih Andang Tjahjono mengatakan, stabilitas pasar sangat dibutuhkan oleh perusahaan yang memiliki varian produk cukup banyak. "Kami yakin Sienta tidak sampai 10 tahun mencapat market khusus di Indonesia," katanya pada Senin, 6 februari 2017.

SimakSimak Nominasi Mobil Terbaik Dunia 2017

Dia lantas menceritakan kisah sukses Avanza. Pada 2006, Warih meneruskan, Toyota sempat dikritik oleh banyak pihak karena diyakini Avanza akan menggerus pasar Kijang Innova. Namun, seiring berjalannya waktu, baik Avanza maupun Innova memiliki market masing-masing di Indonesia. Bahkan, penjualan kedua model itu terus stabil dari tahun ke tahun.

Bahkan, menurut Warih, Indonesia menjadi satu-satunya negara yang mengekspor Innova. Sedangkan Avanza, sampai saat ini masih menjadi mobil yang menguasai pasar otomotif di dalam negeri. "Kami percaya masing-masing produk akan memiliki konsumen dan pasar berbeda-beda," ujarnya.

BISNIS.COM

#Penjualan Mobil
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi