Ultah, Yamaha Indonesia Doakan Kesuksesan Valentino Rossi
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Sabtu, 18 Februari 2017 11:21 WIB
Pembalap Ducati Andrea Dovizioso, bersama pembalap Yamaha Valentino Rossi, menyemprotkan sampanye setelah berhasil finish diurutan terdepan di sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Oktober 2016. AP/Vincent Thian

TEMPO.CO, Jakarta - Valentino Rossi ulang tahun yang ke-38 pada tanggal 16 Februari tahun ini. Tidak hanya ucapan dari penggemarnya di Vietnam dan berbagai negara lain, legenda hidup MotoGP itu pun mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari Yamaha Indonesia.

Ucapan itu diberikan melalui sosial media Yamaha Indonesia yang dipublikasikan tepat di hari ulang tahun rider Movistar Yamaha MotoGP itu “(Selamat Ulang Tahun Valentino Rossi)”.

Baca Juga: Rossi dan Vinales: Halo Indonesia!  Indonesia memiliki kedekatan dengan Valentino Rossi. Penggemarnya banyak dan selalu setia memberikan dukungan. Dua pembalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra dan Imanuel Pratna, juga memperoleh pengalaman berharga mendapatkan edukasi langsung dari Valentino Rossi pada program Master Camp VR46 Riders Academy di Tavullia, Italia. Kedekatan dengan Indonesia juga terjalin dengan hadirnya produk apparel 46|ASIA.

Bagi Valentino Rossi, kehadirannya di Jakarta sudah yang kesekian kalinya. Terakhir, Januari tahun lalu, dia ke Bali untuk peluncuran motor Yamaha Xabre.

Rossi mengaku senang karena selalu mendapatkan dukungan dari fan Indonesia. Ia berjanji akan mempersembahkan yang terbaik pada setiap balapan. "Saya percaya fan Indonesia akan memberikan motivasi terbaik buat saya untuk meraih gelar ke-10. Terima kasih,” ujarnya.

Simak:  Luncurkan Motor Baru Yamaha, Hanya Vinales yang ke SentulLahir di Urbino, Italia, Rossi merupakan salah satu pembalap terbesar di MotoGP. Total pembalap eksentrik ini membukukan 9 gelar juara dunia, sekali di kelas 125cc pada tahun 1997, sekali di kelas 250cc (1999), dan tujuh kali juara dunia di kelas puncak 500cc/MotoGP (2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008 dan 2009).

Valentino Rossi telah akrab dengan dunia balap sejak kecil, karena memang sang ayah Graziano Rossi adalah mantan pembalap GP 250cc. Prestasi yang berhasil diukir oleh pembalap yang memiliki julukan “The Doctor” ini jauh melampui prestasi para senior-seniornya. Bahkan hingga kini belum ada terlihat calon pengganti dari generasi pembalap baru yang memiliki bakat sebesar bakat yang di miliki oleh Valentino Rossi.

SETIAWAN ADIWIJAYA

#MotoGP
#Yamaha Motor Indonesia
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi