Persaingan MotoGP 2017, Alex Rins Punya Jawaban Mengejutkan
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Sabtu, 18 Februari 2017 21:18 WIB
Pembalap MotoGP Team Suzuki Ecstar Andrea Iannone dan Alex Rins meluncurkan sepeda motor Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150 di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Sabtu, 18 Februari 2017. Tempo/Wawan Priyanto

TEMPO.CO, Jakarta - Marc Marquez (Spanyol) merupakan juara dunia MotoGP tahun lalu. Bersama Valentino Rossi (Italia/Movistar Yamaha MotoGP), pembalap Repsol Honda Racing Team itu tampil mendominasi jalanan balapan hampir di sepanjang musim. Lalu, apakah dua musuh bebuyutan ini akan kembali bersaing keras di level teratas MotoGP musim ini?

Debutan MotoGP Alex Rins (Spanyol) memiliki jawaban yang mengagetkan. Ia memilih rekan satu timnya di Suzuki Ecstar, Andrea Iannone (Italia), mendominasi balapan musim ini. "Saya menjagokan Andrea mendominasi (balapan) tahun ini," Rins menjawab pertanyaan wartawan soal persaingan MotoGP musim ini saat peluncuran Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Sabtu, 18 Februari 2017.

Menurut Rins, Iannone merupakan pembalap yang agresif dan cepat di lintasan. Iannone yang duduk di samping kiri Rins langsung tertawa lebar didukung rekan satu timnya.

Baca:Suzuki Luncurkan GSX-R150 dan GSX-S150, Harga IstimewaAkhirnya Mobil LGCC Boleh Dipakai Untuk Taksi Online

Iannone sejujurnya mengakui belum bisa bicara banyak tentang persaingan untuk musim depan. Saat ini ia bersama tim masih fokus dalam menyiapkan setting terbaik untuk motor. Dari beberapa sesi tes resmi yang sudah dijalani, Iannone mengaku sangat puas terhadap hasilnya. "Pada dasarnya paket motor yang disiapkan Suzuki sangat baik dan kompetitif. Tentu masih akan ada improvement di sesi tes selanjutnya," ujarnya.

Ia juga mengakui sangat puas terhadap hasil tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, 31 Januari-1 Februari 2017. Dalam tiga kali tes, Iannone mencatat waktu tercepat pertama dengan catatan waktu 1 menit 59,452 detik di sesi pertama dan kedua. Di sesi ketiga, Ia hanya berada di peringkat ke-11 dengan catatan waktu 2 menit 00,054 detik. Sedangkan Alex Rins tercecer di papan tengah.

Baca:Andrea Iannone Jatuh Cinta dengan Suzuki GSX-R150Tunas Toyota Jualan Mobil Secara Online

Pada waktu tes di Sirkuit Phillip Island, Australia, gantian Rins yang mencatat waktu lebih baik. Setelah tercecer di hari pertama di peringkat 19, Rins mampu memperbaiki catatan waktu dan menempati peringkat 3 di tes hari kedua, dan peringkat 6 di tes hari ketiga. "Saya masih perlu waktu adaptasi karena secara teknis motornya berbeda dengan motor di Moto2," ujar Rins.

Menurut Rins, perbedaan mendasar pada motor GSX-RR yang ia tunggangi adalah tenaga kuda yang lebih besar dengan bobot sedikit lebih berat. "Secara umum progresnya sangat baik. Tim bekerja keras melakukan setting yang lebih tepat di tes mendatang di Jepang," tuturnya.

Usai meluncurkan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 di Jakarta siang ini, Iannone dan Rins langsung bertolak ke Jepang pada malam harinya. Sesi tes resmi berikutnya adalah di Sirkuit Losail pada Maret mendatang. 

WAWAN PRIYANTO

#MotoGP
#Suzuki

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi