Ini Harga Mercedes-Maybach S 600 Pullman Guard Raja Salman  
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Jumat, 3 Maret 2017 10:40 WIB
Mobil mewah yang mengantarkan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud ke Gedung Parlemen di Jakarta, 2 Maret 2017. Raja Salman dikawal oleh 100 pengawal selama kunjungan di Jakarta. ANTARA/Widodo S. Jusuf

TEMPO.CO, Jakarta - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud membawa Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard saat berkunjung ke Indonesia, 1 Maret 2017. Mobil ini langsung membetot perhatian khalayak ramai, khususnya penggemar otomotif di Tanah Air. Lalu, berapa harga mobil yang dikendarai Raja Salman?

Sales Operation and Business Network Development Mercedes-Benz Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan Mercedes-Maybach S 600 Pullman Guard merupakan mobil dengan segmen terbatas. Pembelinya orang-orang tertentu saja yang memang menginginkan spesifikasi khusus (custom). Mobil yang mengantarkan Raja Salman ke Bogor. Reuters/Adek Berry.

“Harganya pasti mahal karena custom, tergantung permintaan konsumen,” ujarnya kepada Tempo, Kamis, 2 Maret 2017.

Baca: Mercedes Model Raja Salman Mulai Diburu Inden Mercedes Raja Salman Bisa Sampai Setahun

Kariyanto menyebut jika ada konsumen yang ingin memesan mobil seperti milik Raja Salman, harganya bisa mencapai Rp 20 miliar lebih. “Waktu pemesannanya juga lama, bisa setahun,” katanya.

Menurut dia, di Indonesia pihaknya belum menjual satupun mobil S 600 Pullman Guard. Mercedes-Benz Indonesia saat ini memang sudah menjual Maybach S 600. Harganya juga lebih ‘murah’ dibanding mobil milik Raja Salman, sakni sekitar Rp 6,3 miliar (off the road). Mercedes-Benz Indonesia sudah menjual mobil tipe ini sejak 2010-2011.

“Penjualan sekitar 8-10 unit per tahun. Tidak banyak karena memang segmennya tertentu saja,” tuturnya.

Simak: Ini Fitur Unggulan Maybach S 600 Raja SalmanMencicipi Kemewahan Mercedes Maybach S 600 Milik Raja ArabDia menambahkan, hingga saat ini belum ada konsumen Indonesia yang memesan secara khusus mobil seperti milik Raja Salman. Namun, dia mengaku mendapatkan laporan dari sejumlah dealer tentang beberapa konsumen yang menanyakan tentang Maybach S 600 Pullman Guard. Mobil Raja Salman di Gedung DPR. TEMPO/Dhemas Reviyanto. “Kedatangan Raja Salman dengan mobil Mercedes Maybach S 600 Pullman Guard ini tentu memiliki nilai plus bagi Mercedes-Benz Indonesia. Masyarakat menjadi lebih familiar dengan Maybach,” katanya.

Khusus untuk pemesanan, lanjut dia, fitur khusus seperti kaca anti-peluru, anti serangan darat seperti yang terdapat pada mobil milik Raja Salman sebenarnya bisa diaplikasikan di mobil Mercedes-Benz tipe lain. Misalnya, ada yang pesan G Class, bisa saja saja ditambahkan fitur Guard. “Kan ini sebenarnya optional. Bisa saja,” ujarnya.

Di situs mercedes-benz.com, pabrikan Jerman ini mengklaim S 600 Guard sebagai mobil kendaraan penumpang dengan tingkat keamanan tertinggi.

WAWAN PRIYANTO

#Tamu Negara
#Mercedes Benz
#Salman bin Abdulaziz Al Saud

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi