Populasi Ferrari di Indonesia Mencapai 400 Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Minggu, 19 Maret 2017 20:54 WIB
Pameran mobil sport klasik Ferrari di Gedung Arsip Nasional, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Maret 2017. Pameran ini merupakan rangkaian acara peringatan ulang tahun Ferrari ke-70. TEMPO/Praga Utama

TEMPO.CO, JakartaJakarta menjadi salah satu lokasi perayaan ulang tahun Ferrari karena populasi mobil ini lumayan banyak. “Ada lebih dari 400 unit di seluruh Indonesia,” kata CEO Ferrari Jakarta Arie Christopher di Gedung Arsip Nasional, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Maret 2017 lalu.

Salah satu rangkian acara yang digelar Ferrari Jakarta, selaku distributor resmi mobil asal Italia ini adalah pameran kendaraan klasik. Setelah pameran sehari di Gedung Arsip, ada sejumlah rangkaian acara yang akan digelar Ferrari Jakarta. Puncaknya, para pemilik Ferrari akan berkumpul dalam acara Festival of Speed di Bumi Serpong Damai pada April mendatang.

Banyaknya jumlah pemilik dan penggemar Ferrari di Indonesia membuat pabrikan itu membuka distributor resmi sejak 2001. Sejak saat itu, kata Arie, pasar Ferrari di Indonesia terus tumbuh. “Kami selalu mencatatkan pertumbuhan positif dengan penjualan rata-rata selalu naik 15-20 persen.” Komunitas pemilik Ferrari di Indonesia pun telah memiliki klub yang solid dan rutin mengadakan acara seperti turing dan pelatihan mengemudi. “Karena ada teknik khusus untuk mengemudikan Ferrari.”

Kehadiran distributor resmi pun membuat para pemilik Ferrari yang sebelumnya mendatangkan mobil ini lewat importir umum mendapatkan jaminan layanan servis dan suku cadang. “Untuk Ferrari paling tua pun kami masih bisa menyediakan suku cadangnya.” Untuk menjangkau konsumen lebih luas, tahun lalu Ferrari meresmikan outlet dan bengkel resmi ke dua di Surabaya.

“Pasar Indonesia termasuk yang berkembang cukup pesat di kawasan Asia Tenggara,” kata CEO Ferrari Far and Middle East Hub Dieter Knechtel dalam wawancara dengan Tempo November lalu. Menurut Dieter, karakter konsumen Ferrari di Indonesia sangat loyal. “Mereka tak cukup punya satu, jika ada produk baru penerimaan konsumen di sini sangat baik.”

PRAGA UTAMA

#Mobil Mewah
#Ferrari S.p.A.
#Kotamadya Jakarta Pusat | DKI Jakarta

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi