MotoGP 2017, Marquez Agak Gugup Hadapi Tantangan Balapan Pembuka  
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Rabu, 22 Maret 2017 13:07 WIB
Marc Marquez di sesi uji coba Qatar. Instagram.com

TEMPO.CO, Losail - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengincar podium dalam seri pertama MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan ini.

Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, dan rekan satu timnya, Dani Pedrosa, telah tiba di Losail untuk balapan pembuka musim ini di Qatar, satu-satunya seri balap yang digelar malam hari, dengan sesi MotoGP FP1 dimulai pukul 19.55 pada Kamis dan balap dimulai pukul 21.00 pada Minggu waktu setempat.

"Balap perdana setiap musim selalu istimewa karena Anda akan lebih gugup dari biasanya. Trek di Qatar juga salah satu yang paling khusus di kalender. Selain itu, hal utama yang perlu dipertimbangkan adalah pasir, yang membuat permukaan cukup licin," kata Maquez di laman resmi Repsol Honda, Rabu, 22 Maret 2017.

"Batasnya sangat sempit. Ada tiga titik pengereman sangat kuat dan Anda perlu stabilitas bagus. Mungkin itu bukan salah satu trek terbaik dengan gaya membalap saya, tapi saya menyukainya dan kami telah bekerja sangat keras selama pramusim menemukan irama yang baik dan pengaturan dasar yang baik di semua sirkuit," kata pembalap asal Spanyol itu.

"Dari sudut pandang teknis, kami memulai kejuaraan ini lebih baik daripada sebelumnya meskipun tidak berarti hasilnya akan lebih baik. Saya pikir mesin kami sudah mencapai sebuah level untuk mencapai podium," kata dia.

Di Qatar, Marc Marquez pernah dua kali menang (MotoGP 2014 dan Moto2 2012). Dia juga tiga kali naik podium di posisi tiga pada MotoGP 2013 dan 2016 serta di kelas 125cc pada 2010.

ANTARA

#MotoGP
#MotoGP
#Marc Marquez
#Qatar

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi