Pedrosa Waspadai Trek Berangin dan Berdebu di Seri Pembuka MotoGP  
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Rabu, 22 Maret 2017 13:19 WIB
Pembalap Honda, Dani Pedrosa mengepalkan tangannya usai finish diurutan pertama di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, 11 Oktober 2015. REUTERS/Issei Kato

TEMPO.COLosail - Pembalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mewaspadai kondisi trek yang berdebu dan berangin pada balap seri perdana MotoGP musim kompetisi 2017 di Losail, Qatar, akhir pekan ini.

Dalam kalender kompetisi MotoGP, seri balap di Qatar merupakan satu-satunya yang digelar malam hari, yakni pada pukul 19.55-21.00 waktu setempat.

"Trek ini sangat berdebu dan tempat ini cukup berangin, sehingga cengkeraman sepeda motor umumnya tidak akan cukup baik. Ada trek lurus yang panjang, di mana kami biasanya melawan angin sehingga memerlukan mesin yang kuat," kata Pedrosa, seperti dilansir dari laman resmi Repsol Honda, Rabu, 22 Maret 2017.

Baca: MotoGP 2017, Marquez Agak Gugup Hadapi Tantangan Balapan Pembuka

Kendati demikian, Pedrosa mengaku optimistis bisa melewati balapan perdana berdasarkan kerja tim yang bagus sepanjang sesi pramusim.

"Kami bekerja bagus bersama tim selama seluruh sesi pramusim, termasuk tes terakhir di Qatar. Sedikit demi sedikit kami meningkatkan performa sepeda motor dan kinerja kami," katanya.

"Masih ada hal-hal yang perlu kami tingkatkan di sana-sini, tapi mereka (tim) juga tidak pernah berhenti bekerja di Jepang. Kami akan melakukan yang terbaik agar terus berada di jalur yang bagus," katanya.

Di sisi lain, Pedrosa memprediksi balapan di Qatar akan berlangsung ketat. Selain itu, rekan satu timnya, Marc Marquez, juga mengincar posisi podium di Losail.

"Sulit untuk memprediksi balapan dengan level persaingan yang sangat ketat, tapi kami akan memulai akhir pekan dengan keyakinan dan keinginan untuk melakukan yang terbaik," kata Pedrosa.

Pedrosa pernah enam kali naik podium di Qatar dengan rincian meraih peringkat kedua MotoGP 2012, lalu posisi ketiga MotoGP 2007, 2008, 2011, dan 2014. Ia juga pernah finis di peringkat kedua pada 2004 saat masih berada di kelas 250 cc.

ANTARA

#MotoGP
#MotoGP
#Dani Pedrosa | Pedrosa
#Qatar

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi