Usia Kian Beranjak, Ini Target Rossi di MotoGP 2017
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Kamis, 23 Maret 2017 18:02 WIB
Valentino RossiAkun terverifikasi dalam tes MotoGP hari kedua di Qatar. twitter.com/valeyellow46

TEMPO.CO, Doha - Valentino Rossi berusaha meraih gelar juara dunia ke-10 di tengah serbuan pesaing-pesaing muda, termasuk rekan satu tim barunya di Yamaha, Maverick Vinales, di musim MotoGP 2017 yang akan dimulai di Qatar akhir pekan ini.

“Target saya adalah untuk menjadi juara, menjadi kuat dan berusaha berjuang merebut podium setiap minggu," kata Rossi. "Ini adalah target untuk tahun ini. Jelas itu akan sulit tapi tahun lalu juga sulit."

Baca: Valentino Rossi Ungkap Kunci Sukses Maverick Vinales di MotoGP

Sirkuit Losail di Doha akan menjadi tuan rumah satu-satunya balapan malam hari di ajang balapan motor 18 putaran tersebut pada Minggu.

Sirkuit berpasir di daerah pinggiran Doha yang berangin tersebut adalah salah satu favorit pembalap Italia berusia 38 tahun itu, memenanginya empat kali menang pada 2005, 2006, 2010 dan 2015.

Namun, pembalap veteran Yamaha yang memenangi tujuh gelar dunia MotoGP dan dua gelar dunia di kelas 125 cc dan 250 cc itu tahun lalu tidak menjadi juara di Doha, mantan rekan satu timnya Jorge Lorenzo yang menempati posisi pertama.

Baca: MotoGP: Curtchlow Anggap Vinales Tak Mampu Kalahkan Marquez

Karier cemerlang Rossi selama 20 tahun bernoda frustasi dalam beberapa tahun terakhir dan dia belum meraih gelar juara dunia lagi sejak 2009, demikian menurut warta kantor berita AFP.

ANTARA

#MotoGP
#MotoGP
#Valentino Rossi
#Qatar

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi