Mitsubishi Indonesia Punya Bos Baru, Ini Ambisinya
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Jumat, 24 Maret 2017 15:32 WIB
Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia. Jakarta, 23 Maret 2017. Dok. Mitsubishi.

TEMPO.CO, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memiliki nahkoda baru yaitu Kyoya Kondo. Kondo akan aktif memimpin mulai 1 April 2017 seiring dengan pembentukan perusahaan baru, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Kondo akan menjadi presiden direktur MMKSI, yang akan menangani penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan merek Mitsubishi Motors di Indonesia. Sedangkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan dipimpin oleh Atsuhi Kurita sebagai presiden direktur. KTB akan melayani penjualan kendaraan niaga Mitsubishi Motors (truk dan bus).

Kondo mengaku senang dengan tantangan baru di Indonesia. “Saya ingin membuat MMKSI dan dealer sebagai mitra bisnis untuk lebih pro ke konsumen. Semua berorientasi ke konsumen,” kata Kondo dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis malam, 23 Maret 2017. Pada tahun fiskal 2017, Mitsubishi Motors Indonesia menargetkan penjualan sebanyak 91.000 unit.

Baca: Mitsubishi Siap Luncurkan XM Concept, Ini JadwalnyaMitsubishi Siap Produksi Pajero di Indonesia Begini Rasanya Naik Mitsubishi XM Concept

Bagi Mitsubishi Motos, wilayah ASEAN dipandang sebagai kawasan yang terus berkembang. Indonesia dinilai sebagai pasar yang strategis dan terus tumbuh dengan populasi lebih dari 250 juta jiwa, keempat terbesar di dunia.

Potensi besar inilah yang membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) membuka pabrik baru di Karawang. Pabrik baru ini mulai beroperasi pada 1 April 2017 dengan kapasitas produksi 160.000 unit per tahun. Di masa mendatang, pabrik baru ini dapat diperbesar kapasitas produksinya hingga 240.000 unit per tahun. Pabrik ini akan mengembangkan dan memproduksi small MPV 7 tempat duduk terbaru, Pajero Sport, dan Colt L300.

MMKI juga melakukan eskpor ke beberapa negara ASEAN seperti Thailand, Filipina, serta mempertimbangkan untuk ekspor ke negara-negara Afrika dan Amerika Latin. Pabrik di Indonesia ini akan terus dikembangkan agar memiliki peranan penting sebagai basis produksi seperti pabrik Mitsubishi Motors di Thailand.

Simak: 10 Perbedaan Mitsubishi XM Concept dengan Versi Final Mitsubishi Kenalkan Anak-anak Dunia OtomotifMitsubishi Bidik 200 Persen Penjualan 2018

Sedangkan MMKSI dengan nahkoda baru Kondo, akan melakukan distribusi penjualan dari kendaraan Mitsubishi Motors untuk pasar domestik Indonesia. Sebagai nahkoda baru, Kondo memiliki tiga elemen dasar sebagai modal utama dalam memimpin.

Ketiga elemen dasar itu adalah berobsesi pada konsumen, mengejas lokalitas, dan membangun kembali brand Mitsubishi. “Saya ingin Mitsubishi Motors menjadi brand pilihan masyarakat di Indonesia,” katanya.

WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#Mitsubishi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi