Sedan Sport Cuma Laku 1 di Februari, Mobil Apa itu?
Reporter: Tempo.co
Editor: Ali Akhmad Noor Hidayat tnr
Kamis, 30 Maret 2017 06:00 WIB
Peugeot RCZ (peugeot.co.uk)
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta – Catatan penjualan kendaraan segmen sedan sport pada Februari 2017 ini sepi peminat. Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan segmen ini hanya sebanyak 1 unit.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mengutip data Gaikindo, Rabu, 29 Maret 2017, merek yang berhasil membukukan penjualan pada bulan lalu adalah produsen mobil asal Prancis, Peugeot, dengan produknya, RCZ, sebanyak satu unit. Adapun merek lain masih belum berhasil memasarkan produknya.

Baca: Begini Dampak Akuisisi Unit Bisnis GM oleh Peugeot Total ada lima merek yang bermain di kelas ini. Selain Peugeot, empat merek lainnya adalah Volkswagen (VW) dengan produk Scirocco, PT Honda Prospect Motor, PT Toyota Astra Motor, dan PT Astra Daihatsu Motor.

Honda, melalui produknya CRZ, biasanya merajai segmen sedan sport. Namun, sejak Januari lalu, kendaraan hybrid ini tidak mencatatkan penjualan. Hal yang sama dialami Toyota 86, yang belum berhasil membukukan penjualan pada tahun ini.

Tidak lebih baik dibanding dua merek itu, Daihatsu, yang mengandalkan Copen, juga masih belum berhasil menorehkan penjualan. Bahkan catatan penjualan Copen terakhir kali terjadi pada Februari 2016.

Baca: Peugeot Akan Perluas Produksi di Inggris Merek mobil asal Jerman, VW, dengan produknya Scirocco, masih lebih beruntung. Model ini mampu menorehkan penjualan pada Januari lalu, yakni sebanyak lima unit.

BISNIS.COM

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi