Astra Bagi Dividen 44,87 Persen dari Laba Bersih
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Kamis, 20 April 2017 20:00 WIB
Presdir PT. Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kiri) berbincang dengan jajaran direksi lainnya Angky Utarya Tisnadisastra(kedua kiri), Johnny D. Danusasmita (kedua kanan) dan Sudirman Maman Rusdi (kanan) ketika menghadiri perayaan ulang tahun PT Astra International Tbk ke-55 di Jakarta, Senin (20/02). TEMPO/Dasril Roszandi
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra International Tbk (ASII) memutuskan untuk membagikan dividen tunai sebesar Rp 6,8 triliun atau sekitar 44,87 persen dari laba bersih tahun buku 2016 yang sebesar Rp 15,155 triliun.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Presiden Direktur ASII, Prijono Sugiarto, di Jakarta, Kamis mengatakan bahwa dividen yang dibagikan itu setara Rp 168 per lembar saham, yang akan diperhitungkan dengan dividen interim sebesar Rp 55 per saham yang telah dibayarkan pada Oktober 2016 lalu.

"Sehingga sisanya sebesar Rp 113 per saham akan dibayarkan pada 19 Mei 2017 kepada pemegang saham perseroan," katanya.

BacaSuzuki Ignis Sudah Bisa Dibeli, Mulai Rp 139,5 JutaStrategi Toyota Jual Toyota Agya 2.000 ccBerebut Pasar, Nissan Serena Terus Pepet Toyota AlphardKTM Luncurkan Dua Model Motor Adventure di Malaysia, Ini Harganya

Ia menambahkan bahwa sisa laba bersih perseroan 2016, setelah dikurangi dividen, akan dibukukan sebagai  laba ditahan.

Prijono Sugiarto mengatakan bahwa dalam menyikapi kondisi lingkungan bisnis, pihaknya akan tetap fokus pada kekuatan Astra dalam hal keunggulan produk, hubungan erat dengan pelanggan, serta inisiatif efisiensi di segala bidang.

"Grup Astra berharap mendapatkan manfaat dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan, salah satunya didukung dari harga komoditas seperti minyak sawit mentah (CPO) yang lebih baik, walaupun bisnis otomotif diperkirakan menghadapi persaingan harga yang lebih kompetitif," katanya.

ANTARA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi