Kenapa Nusantara Depok Lepas Mazda, Kini Jual Mitsubishi
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Rabu, 3 Mei 2017 21:00 WIB
Mazda 3. Mazdausa.com

TEMPO.CO, Depok - Nusantara Group, salah satu perusahaan dealer mobil di Indonesia, melepas operasional penjualan dengan Mazda di Depok dan menggantinya dengan Mitsubishi. Bahkan, perusahaan ini resmi berganti nama menjadi Nusantara Berlian Motor.

Presiden Direktur Nusantara Berlian Motor Joe Surya mengatakan, peralihan tersebut merupakan murni faktor bisnis. Menurut dia, untuk kawasan Depok merek Mitsubishi lebih menjanjikan keuntungan yang lebih besar dibandingkan dengan Mazda.

BacaIIMS 2017: Booth ini Menjual Mobil Super Bekas, Simak Harganya

"Kami hanya mempertimbangkan faktor bisnis. Kami melihat Depok lebih sesuai dengan brand Mitsubishi dan secara bisnis memiliki prospek lebih besar," kata Joe Surya di sela-sela peresmian diler Nusantara Berlian Motor, Rabu, 3 Mei 2017.

LihatIIMS 2017, Ada Diskon Biaya Pasang Kaca Film Hingga 50 Persen

Namun, Joe menegaskan, sampai saat ini Mazda masih menjadi merek yang dipasarkan oleh Nusantara Group. Secara umum, kinerja penjualan dari seluruh merek yang dijalankan oleh perusahaan tersebut masih terbilang positif. "Grup kami memang memegang beberapa brand dan sampai saat ini baik-baik saja. Kami hanya melakukan pengembangan bisnis saja," ujarnya.

Nusantara mengoperasikan dealer mobil di seluruh pelosok Tanah Air. Perusahaan ini memasarkan sejumlah merek, seperti Mazda, Mitsubishi, BMW, Ford, Mini, serta BMW Motorrad.

BISNIS.COM

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi