Rangkaian GIIAS Gaikindo Dimulai dari Makassar
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Kamis, 11 Mei 2017 03:00 WIB
Sejumlah pengunjung melihat mobil asal Cina, Wulling motors yang dipamerkan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, ICE BSD, Tangerang, Banten. Untuk pasar di Indonesia Wuling mengisi kelas yang sama dengan Avanza, Xenia, Mobilio dan Ertiga, namun dimensinya lebih bongsor. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) hari ini, Rabu, memulai rangkaian pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dengan kehadiran di Makassar, Sulawesi Selatan.

Kehadiran GIIAS Makassar Auto Show yang berlangsung di Four Points hingga Minggu, 14 Mei 2017. Acara ini diharapkan mampu menyuntik geliat industri otomotif di Indonesia bagian Timur, khususnya Sulsel.

Baca: GIIAS 2016, Gaikindo: Sudah Sejajar dengan Tokyo Motor Show

Menurut keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu, GIIAS Makassar Auto Show 2016 lalu sukses membuka rangkaian GIIAS 2016 dengan menarik lebih dari 22 ribu pengunjung serta total transaksi senilai Rp347 miliar atau sebanyak 1.353 unit mobil terjual sepanjang lima hari pelaksanaan.

Baca: Pameran GIIAS Diharapkan Dorong Industri Otomotif Jatim

GIIAS Makassar Auto Show 2017, mengusung konsep baru yakni "First Class Auto Show" yang memposisikannya sebagai rangkaian pameran otomotif berkelas internasional GIIAS di wilayah Indonesia Timur.

Menempati total area pameran seluas 6.350 meter persegi, GIIAS Makassar Auto Show 2017 diiukti 35 peserta, termasuk dari agen pemegang merek (APM) mobil, jenama Big Bike, hingga aksesoris.

Dengan berbagai sajian tersebut, GIIAS Makassar Auto Show 2017 ditargetkan bakal menarik jumlah pengujung sebanyak 25 ribu orang. "Tahun ini merupakan kedua kalinya Makassar jadi kota pembuka rangkaian GIIAS. Berbekal pengalaman dan kesuksesan tahun lalu, GIIAS Makassar Auto Show 2017 optimistis akan menjadi pameran yang lebih menarik, lengkap dan serta pengalaman untuk kenyamanan dan kemanan pengunjung serta peserta," kata Project Director One-Events selaku pelaksana GIIAS Makassar Auto Show 2017, Yusur Karim Ungsi.

Menyusul GIIAS Makassar Auto Show 2017, selanjutnya GIIAS 2017 akan digelar di ICE BSD City, Tangerang, pada 10-20 Agustus 2017.

ANTARA


 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi