Formula 2 Barcelona: Sean Gelael Berambisi Raih Poin Perdana
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Jumat, 12 Mei 2017 15:12 WIB
Sean Gelael di kokpit mobil Formula 1, Toro Rosso. (istimewa/Tim Sean Gelael)

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Indonesia Sean Gelael bertekad memecahkan telur dengan meraih poin pada balapan Formula 2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, 13-14 Mei, mengingat pada balapan sebelumnya di Sakhir, Bahrain gagal mengemas poin untuk tim Pertamina Arden.

Berdasarkan data dari laman resmi www.fiaformula2.com, satu-satunya pembalap Indonesia yang turun diajang formula ini akan mulai melakukan ujicoba resmi dan dilanjutkan dengan qualifikasi di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Jumat.

Harapan anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael untuk memecahkan telur ini bukan tanpa alasan. Rekan satu tim dari Norman Nato ini sudah mempersiapkan diri dengan baik. Selain menjaga kebugaran, kedua pembalap Pertamina ini juga sudah mempelajari detail karakter sirkuit melalui simulator.

Pada balapan Formula 2 seri kedua ini, Sean mematok target mampu masuk sepuluh besar. Sedangkan Nato jelas mendapatkan target yang lebih tinggi mengingat pembalap asal Prancis itu hafal dengan karakter Catalunya. Apalagi pada seri pertama di Bahrain mampu merebut posisi kedua.

"Balapan di Catalunya adalah momen penting bagi saya. Saya akan berjuang meraih hasil positif setelah tidak mendapatkan balapan yang ideal di seri pertama Bahrain," kata Sean Gelael dalam keterangannya.

Khusus untuk Nato, Catalunya merupakan salah satu sirkuit favoritnya. Hal itu dibuktikan dengan mampu menjadi juara pada balapan feature musim lalu. Kondisi tersebut akan dijadikan modal untuk kembali meraih hasil terbaik pada balapan satu level di bawah Formula 1 itu.

Sementara itu Head Engineering Pertamina Arden, Gaetan Jego mengatakan peluang dua pembalapnya untuk meraih hasil terbaik cukup terbuka. Menurut dia, tim saat ini cukup kompetitif dan sudah ditunjukkan dengan hasil seri perdana di Bahrain

"Kami sudah mengevaluasi dan mempelajari hasil balap di Bahrain. Semoga dua pebalap kami mendapatkan balapan yang ideal di Barcelona," kata engineer asal Prancis itu.

Sesuai dengan jadwal, balapan feature bakal digelar Sabtu (13 Mei 2017) pukul 15.40 waktu Barcelona atau sekitar pukul 20.40 WIB. Jumlah putaran yang harus diselesaikan pebalap, yaitu sebanyak 37 lap. Sementara balapan sprint berlangsung Minggu (14 Mei 2017) pukul 10.35 waktu Barcelona atau pukul 15.35 WIB. Para pebalap akan menghadapi tantangan sebanyak 26 lap.

ANTARA

#Balap Mobil
#Balap Mobil
#Spanyol

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi