Penjualan Honda Moncer di Sejumlah Segmen
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Rabu, 17 Mei 2017 20:30 WIB
Honda Jazz. caradvice.com.au

TEMPO.CO, Jakarta - PT Honda Prospect Motor cukup puas dengan raihan penjualan pada bulan keempat tahun ini sebanyak 14.678 unit.

Angka tersebut naik tipis sebesar 2,04 persen dibandingkan kinerja pada bulan yang sama tahun lalu yakni sebanyak 14.384 unit.

Menurut Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor, capaian tersebut merupakan cerminan dari sambutan baik masyarakat terhadap produk-produk yang dihadirkan oleh perusahaan. "Kami berterima kasih atas respons masyarakat yang positif terhadap produk-produk baru yang kami tawarkan seperti All New Civic Turbo dan New Honda Brio, yang sampai saat ini terus menjadi market leader di segmennya," katanya, Rabu, 17 Mei 2017.

BacaGM Bakal Luncurkan 10 Varian Mobil Ramah Lingkungan

Di sisa tahun ini, pabrikan asal Jepang tersebut optimistis capaian penjualan akan lebih baik dibandingkan tahun lalu yakni sebanyak 199.364 unit. Apalagi, Honda menjadi market leader di beberapa segmen.

All New Honda Civic Turbo berhasil menjadi market leader dengan menguasai 75 persen pangsa pasar segmen Medium Sedan hingga bulan lalu. Model ini mencatatkan penjualan total sebanyak 863 unit hingga April 2017.

LihatSuzuki Resmikan Outlet Mobil ke-314 di Salatiga

Model Honda lain yang turut menjadi market leader di segmennya, antara lain Honda HR-V 1.5L, All New Honda Jazz dan New Honda Brio RS. Honda HR-V 1.5L yang berada di segmen low sport utiity vehicle (LSUV) berhasil membukukan penjualan total tahunan sebanyak 14.459 unit dengan market share sebesar 38 persen.

All New Honda Jazz menjadi market leader segmen hatchback, terjual sebanyak 6.195 unit dengan market share sebesar 50 persen. Sedangkan New Honda Brio RS juga turut menjadi market leader di segmen City Car dengan penjualan total tahunan sebanyak 3.422 unit dan market share sebesar 39 persen.

Tak hanya itu, Honda juga berharap banyak pada popduk barunya di kelas sport utility vehicle (SUV) CR-V dengan kapasitas kursi tujuh penumpang untuk memperbesar cakupan pasar di tahun ini. "Kami berharap produk terbaru kami yaitu All New Honda CR-V juga mendapat sambutan yang baik dari para konsumen serta mampu meningkatkan penjualan Honda di bulan-bulan selanjutnya," ujar Jonfis.

BISNIS.COM

#Penjualan Mobil
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi