Mark Fields Terima Pesangon Rp 765 M Pasca Hengkang dari Ford
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Jumat, 26 Mei 2017 23:00 WIB
Bill Ford, executive chairman dan Mark Fields, president and CEO Ford Motor Co. AP/Carlos Osorio

TEMPO.CO, Jakarta - Pabrikan mobil asal Amerika Serikat, Ford Motor mengganti pucuk pimpinn dari Mark Fields kepada Jim Hackett, pada Senin 22 Maret lalu. Anjloknya nilai saham Ford hingga 37 persen menjadi salah satu pemicu pergantian CEO.

Baca: Bill Ford Sebut Alasan Pergantian Mark Fields

Setelah keluar dari Ford, Fields mendapatkan kompensasi pesangon yang mencapai USD 57,5 juta atau setara Rp 765 miliar. Porsi terbesar dari pesangon berupa  penghargaan kinerja berupa saham yang tidak diinvestasikan senilai USD 29,4 juta  atau setara dengan Rp 391 miliar

"Saya sangat berterima kasih kepada Mark, dia memiliki karir yang sangat hebat di sini, tapi ini adalah waktunya sebuah perubahan besar, di mana belum pernah terjadi sebelumnya," ujar Bill Ford, Executive Chairman, dikutip dari Autonews, Jumat 26 Mei 2017.

Sebelumnya, Fields setuju untuk mengundurkan diri 19 Mei 2017 setelah Dewan Ford kehilangan kepercayaan pada kemampuannya, mengelola pasar otomotif  Amerika Serikat yang menurun. Dirinya digantikan oleh Jim Hackett, pemimpin divisi Smart Mobility pada 2016, dengan fokus pada teknologi otonom, data, dan layanan baru.

Baca: Efisiensi, Ford Pangkas Karyawan

Mark Fields (56 tahun) memimpin Ford selama tiga tahun setelah menggantikan Alan Mulally.

GRANDY AJI|SETIAWAN ADIWIJAYA

#Otomotif
#Ford

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi