BMW Perlihatkan Kapasitas M8 GTE di Lintasan Balap
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Senin, 29 Mei 2017 17:10 WIB
Mobil BMW All New BMW 740Li yang dipamerkan dalam acara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, 28 April 2017. BMW 740Li hadir dengan fitur berkendara semi-otomatis atau yang dikenal remote kontrol parking. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Muenchen - Produsen mobil asal Jerman, BMW, memperlihatkan kendaraan terbarunya dari seri 8 yaitu BMW M8 GTE dalam sebuah kegiatan balap Nurburgring 24-hour Race di Nurburg, Jerman.

Para insinyur BMW di Jerman memang mengerjakan BMW model M sekaligus mengembangkan sedan Seri 8 yang kemungkinan akan dirilis pada 2018.

Prototipe awal BMW M8 yang berjalan dalam lintasan itu disamarkan penampilannya dengan corak hitam putih. Namun kesan mobil sport pada sedan coupe ini sangat terlihat dari desain body ramping, atap rendah, kap mesin lebar serta tampilan lampu depan yang "sipit".

BacaDidominasi Seri 3, 500 Unit BMW Terjual Selama IIMS 201

BMW meningkatkan sejumlah fitur M klasik antara lain intake udara yang lebih besar, rem yang dimodifikasi, serta knalpot sport empat pipa yang menunjukkan power mobil telah ditingkatkan signifikan guna membangkitkan hasrat mengendarai mobil ini.

"Konsep dan pengembangan BMW Seri 8 dan model M berjalan secara paralel," jelas Frank van Meel, President BMW M Division dilansir dari laman resmi BMW, Minggu, 28 Mei 2017, waktu Jerman.

SimakIni Spesifikasi Canggih dan Harga BMW Seri 5 Terbaru

"BMW M8 masa depan akan dibangun dari gen Seri 8 dan DNA-nya ditambah dengan kemampuan lintasan serta porsi ekstra ketajaman dinamis, presisi dan ketangkasan. Semuanya mengalir untuk pengalaman berkendara yang memiliki ciri khas BMW M guna memenuhi kebutuhan pelanggan kami," lanjut dia.

Lihat jugaReborn, BMW 8 Series Kini Tampil Lebih Sporty 

Pembangunan juga sedang berlangsung pada sedan berspesifikasi balap BMW M8 GTE yang akan menjadi ujung tombak kembalinya BMW Motorsport ke Le Mans. "Program pengembangan BMW M8 GTE untuk kembali Le Mans berjalan lancar," kata Direktur BMW Motorsport Jens Marquardt.

"Kami belum bisa mengungkapkan gambar apa pun, tapi saya bisa menjanjikan bahwa BMW M8 GTE akan terlihat spektakuler. Kami merencanakan peluncuran awal pada paruh pertama tahun ini dan menggelar debutnya di Daytona 24 Hours pada akhir Januari 2018," demikian Jens Marquardt.

ANTARA

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi