Mercedes-AMG GT3 Edition Hanya Diproduksi 5 Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Ali Akhmad Noor Hidayat tnr
Minggu, 4 Juni 2017 13:47 WIB
Logo Mercedes-Benz. REUTERS/Michaela Rehle
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Mercedes-AMG meluncurkan mobil spesial edition bernama GT3 Edition 50. Dibilang spesial, lantaran mobil ini dibuat dengan status sangat terbatas, hanya  lima unit.

 GT3 Edition 50 ini sengaja dibuat Mercedes-AMG guna merayakan kesuksesan pabrikan asal Jerman ini di ajang balap. Mengambil basis Mercedes-AMG GT3, mobil spesial edition ini diperkenalkan di sirkuit legendaris Jerman, Nurburging dan dibuat dengan bahan serat karbon di beberapa bagiannya.
 
Mercedes-AMG GT3 Edition 50 ini dilengkapi bodi kit di beberapa bagian, sehingga tampilannya berbeda dari model biasa. "Bodi kit itu terdapat di bagian bumper, side skirts dan ventilasi di fender depan," kutip Paultan.com, Ahad 4 Juni 2017. 

Baca:  Mercedes AMG G63 Dibanderol Rp 2,5 miliar

 
Selain itu, Mercedes-AMG juga menambahkan bahan serat karbon pada diffuser dan sayap belakang, sehingga makin mengeluarkan aura sport pada mobil spesial edition ini.
 
Untuk warna, mobil spesial ini tampil dengan aksen abu-abu dan hitam. Sebagai pembeda, terdapat logo ‘50 Years AMG’ di beberapa bagian. Dalam pembuatan mobil ini, Mercedes-AMG memproduksinya di markas mereka yang ada di Affalterbach, Jerman.
 
Di bagian kabin, jok kulit digunakan untuk semakin memancarkan aura sporty pada mobil ini. Selain itu, masih digunakan juga serat karbon. Lingkar kemudi juga dibuat dengan ukuran kecil, seperti layaknya mobil balap. Mercedes-AMG juga menambahkan switchgear dan instrument cluster digital.

Baca:  Inden Mercedes Raja Salman Bisa Sampai Setahun

 
Untuk menjadikan pembeda, juga terdapat beberapa logo bertulis '50 years of driving performance. Mercedes-AMG GT3 Edition 50 disemati mesin AMG V8 berkapasitas 6.3 liter. 
 
Namun Mercedes-AMG tidak melansir berapa besar power yang dihasilkan mesin ini. Namun untuk transmisi yang digunakan berjenis manual sequential racing enam percepatan.
 
Sebelumnya, ada Mercedes-Benz CLA 180 edisi Star Wars dan juga Mercedes-AMG G63 Spesial Edition yang dibuat hanya 50 unit. Mercedes-AMG G63 Spesial Edition diluncurkan di Jepang dengan menggunakan basis G-Class dan terdapat beberapa perbedaan pada eksterior dan juga interiornya.
 
 
GRANDY AJI | ALI HIDAYAT
 
Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi